Klopp Suka dengan Skuad Arsenal Asuhan Mikel Arteta

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 45 2287495 klopp-suka-dengan-skuad-arsenal-asuhan-mikel-arteta-9ey1HSEf34.jpg Mikel Arteta. (Foto/Arsenal)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa di menyukai skuad Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Pernyataan ini ditulisnya menjelang pasukannya dikalahkan The Gunners di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021, Jumat (2/10/2020).

Arsenal yang bertandang ke Stadion Anfield, kandan The Reds berhasil mengalahkan Liverpool. Kedua tim awalnya bermain imbang di waktu normal, namun Meriam London berasil menang lewat adu penalti.

Foto/Arsenal

Sebelumnya, di lokasi yang sama, Liverpool yang mempencudangi Arsenal. Saat berlaga di Liga Inggris pada Selasa 28 September 2020, Mohamed Salah dan kolega mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1.

Baca juga: Kalah dari Arsenal, Klopp Akui Leno Jadi Momok bagi Liverpool 

Arsenal pada musim lalu hanya finis kedelapan. Namun, mereka berhasil memenangkan Piala FA, dan memulai musim 2020-21 dengan mengalahkan Liverpool di Community Shield.

Menulis di kolom matchday menjelang pertandingan Piala Piala Liga Inggris saat Liverpool melawan Arsenal, Klopp menjelaskan bahwa pertandingan akan berjalan sulit.

"Sekali lagi, tanpa terdengar seperti penggemar Arsenal, saya sangat menyukai pasukan mereka dan saya menyukai apa yang mereka lakukan saat ini,” tulisnya mengutip Metro.

"Tapi aku lebih mencintai kami (Liverpool). Saya suka apa yang kami lakukan. Saya menyukai apa yang kami perjuangkan dan cara kami melakukan pekerjaan kami. Saya suka kerendahan hati dari cara pendekatan kami dan komitmen kami untuk menjadi lebih baik di setiap momen," lanjut dia.

Sementara itu, Klopp juga memuji kiper Arsenal, Bernd Leno yang tampil gemilang melawan Liverpool di Piala Lia Inggris. Kiper asal Jerman itu berhasil menyelamakan enam kali tendangan yang menyasar ke gawangnya.

Saat adu penalti, Leno menjadi pahlawan. Penjaga gawang berusia 28 tahun berhasil mementahkan dua penendang Liverpool.

Saat penendang ketiga untuk Arsenal, sepakan Mohamed Elneny berhasil digagalkan Adrian. Hanya saja, Leno juga berhasil menepis tendangan Divock Origi.

Arsenal berhasil meraih kemenangan melalui penalti dengan skor 5-4. Hal ini berkat Leno yang kembali menepis tendangan Harry Wilson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini