Kebahagiaan Menyelimuti Mikel Arteta Usai Arsenal Kalahkan Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 45 2287283 kebahagiaan-menyelimuti-mikel-arteta-usai-arsenal-kalahkan-liverpool-ZvoVi7tVJM.jpg Mikel Arteta. (Foto/Arsenal)

LIPVERPOOL – Mikel Arteta sedang berbahagia. Musababnya, Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021, Jumat (2/10/2020) usai menang lewat adu penalti.

Kebahagiaan Arteta berasa istimewa. Pasalnya The Gunners berhasil mengalahkan pasukan Jurgen Klopp di kandang mereka sendiri, Anfield. Bermain imbang tanpa gol di waktu normal, Arsenal menang dengan skor 5-4 lewat drama penalti.

Foto/Liverpool FC

Kemenangan ini menjadi pembalasan Arteta ketika, Selasa 28 September 2020 di lokasi yang sama, Arsenal dikalahkan Liverpool dalam pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Mereka pada saat itu kalah dengan skor 3-1, meski telah unggul lebih dulu.

Baca juga: Kalah dari Arsenal, Klopp Akui Leno Jadi Momok bagi Liverpool 

Dengan hasil yang diraih Arsenal di Piala Liga Inggris, mereka berhak melaju ke perempatinal. Arteta pada babak itu akan bertemu dengan Manchester City asuhan Pep Guardiola, yang merupakan bosnya ketika dia menjadi asisten Guardiola di Man City.

Mengomentari kemenangan atas Liverpool, Arteta memuji penampilan anak asuhnya yang bisa mengalahkan Liverpool, tim yang dianggapnya sebagai salah satu terbaik di Eropa. Skuad Arsenal, kata Arteta, mampu bekerja sama permainan kolektif dan individu skuad The Reds.

"Untuk datang ke stadion ini dan mengalahkan mereka, itu perasaan yang luar biasa," kata Arteta mengutip laman Arsenal.

"Saya sangat bangga dengan para pemain, penampilan mereka secara individu dan bagaimana mereka berkompetisi dalam permainan, dan secara kolektif juga ketika beberapa dari mereka belum bermain selama beberapa menit, cara mereka menangani situasi tertentu dan saling membantu di lapangan,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

"Luar biasa. Bagi saya, (Liverpool) adalah tim terbaik di Eropa dan saya masih percaya ada celah besar antara mereka dan kami saat ini, tetapi kami berusaha terlalu memperkecil jarak itu dan bersaing dalam setiap pertandingan melawan mereka dan berikan diri kita kesempatan terbaik,” papar eks pemain Arsenal itu.

"Hari ini, kami membaca beberapa situasi jauh lebih baik daripada hari Senin. Saya pikir tingkat agresi yang kami mainkan hari ini sangat fenomenal. Anda harus menyamainya jika Anda menginginkan kesempatan dan juga keberanian untuk memainkan momen-momen itu bermain melawan mereka. Saya sangat senang," tutur Arteta.

Arsenal menang berkat penampilan apik Leno. Arteta punmemuji kiper asal Jerman tersebut. Dia menyanjung Leno dengan menyebut bahwa performanya telah membantu Arsenal menuju ke babak perempatfinal.

“Saya sangat senang untuk Bernd dan untuk penampilannya, karakter yang dia tunjukkan malam ini. Sangat membantu untuk membawa kami ke babak berikutnya,” ujarnya.

“Dia sangat stabil, dia bekerja, dia memiliki rutinitas dan saya rasa dia tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di luar,” pungkas eks pemain Arsenal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini