Fakta-Fakta Cristiano Ronaldo vs Messi di Liga Champions, Siapa Unggul?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287511 fakta-fakta-cristiano-ronaldo-vs-messi-di-liga-champions-siapa-unggul-2Nn7bsoXUU.jpg Ronaldo dan Messi sudah lima kali bertemu di Liga Champions. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

CRISTIANO Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) akan bertemu untuk keenam kalinya di Liga Champions. Sebab, di Liga Champions 2020-2021, Juventus dan Barcelona ditempatkan di grup yang sama yakni Grup D bersama Dynamo Kyiv (Ukraina) dan Ferencvaros (Hungaria).

Dari lima pertemuan sebelumnya, siapa yang lebih unggul di antara Cristiano Ronaldo dan Messi? Tercatat dari lima pertemuan, Messi yang selalu memperkuat Barcelona membawa tim asuhannya meraih dua menang, dua imbang dan hanya satu kalah dari tim Cristiano Ronaldo di Liga Champion.

Cristiano Ronaldo

Bagaimana perihal gol? Messi tercatat tiga kali membobol gawang tim Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Satu gol dicetak Messi ketika Barcelona menang 2-0 atas Manchester United yang diperkuat Cristiano Ronaldo di final Liga Champions 2008-2009.

Kemudian, Messi juga mencetak dua gol saat Barcelona menang 2-0 atas Real Madrid yang dibela Ronaldo di leg I semifinal Liga Champions 2010-2011. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Ia sama sekali belum pernah membobol gawang Barcelona di Liga Champions.

Jika ukurannya hanya laga kontra Juventus, Messi sudah dua kali membobol gawang si Nyonya Tua di Liga Champions. Sementara Cristiano Ronaldo, dari 450 menit kontra Barcelona di Liga Champions, tidak satu kali pun ia mengoyak jala gawang Blaugrana.

Meski begitu jika bicara keseluruhan, Cristiano Ronaldo layak menepuk dada. Jumlah gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions masih lebih banyak ketimbang Messi, yakni 130 berbanding 115 bola.

BACA JUGA: Meski 300 Tahun Berlalu, Nama Cristiano Ronaldo Tidak Akan Lekang oleh Waktu

Koleksi 130 gol membuat Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak di Liga Champions. Sementara Messi, membuntuti di posisi kedua dengan 115 gol. Karena itu, menarik menanti pertemuan Ronaldo dan Messi di Liga Champions.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini