Koeman: Tidak Ada Alasan, Juventus dan Barcelona Harus Lolos Fase Grup!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287483 koeman-tidak-ada-alasan-juventus-dan-barcelona-harus-lolos-fase-grup-xXilqPyGov.jpg Ronald Koeman menginginkan Barcelona dan Juventus lolos (Foto: Barcelona)

VIGO – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, senang kesebelasan asuhannya akan bersua Juventus di fase grup Liga Champions 2020-2021. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada dua lawan lainnya, pria asal Belanda itu menyebut Juventus dan Barcelona wajib lolos dari grup.

Seperti diketahui, hasil undian fase grup Liga Champions 2020-2021 mempertemukan Juventus dengan Barcelona di grup G. Keduanya akan menghadapi dua lawan yang berkategori ringan, yakni Dynamo Kyiv dan debutan Ferencvaros.

Di atas kertas, Juventus dan Barcelona adalah dua kesebelasan yang dijagokan melenggang mulus ke babak berikutnya. Akan tetapi, Liga Champions kerap menghadirkan kejutan. Apalagi, Dynamo Kyiv dan Ferencvaros akan berlaga tanpa beban.

Baca juga: 3 Alasan Barcelona Juara Liga Champions 2020-2021

Juventus akan jadi lawan berat bagi Barcelona (Foto: Juventus)

Melihat hasil undian, Ronald Koeman mengaku puas. Ia lantas memuji kualitas dari Juventus yang menurutnya sangat tinggi. Kedua kesebelasan lain mungkin akan senang bertemu Juventus dan Barcelona, tetapi kedua unggulan itu wajib lolos.

“Kami bisa merasa puas dengan hasil undian. Barcelona dan Juventus adalah dua tim terbaik di grup itu,” ujar Ronald Koeman selepas laga melawan Celta Vigo, dikutip dari Football Italia, Jumat (2/10/2020).

“Dua tim lainnya akan dengan senang hati bermain melawan Juventus dan Barcelona. Akan tetapi, kami tidak punya alasan, Juventus dan Barcelona harus lolos,” tegas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Dua laga yang mempertemukan Juventus vs Barcelona dipastikan bakal ditunggu pecinta sepakbola. Betapa tidak, pertandingan itu akan menghadirkan duel dua pesepakbola terbaik era modern, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kedua pemain itu kerap terlibat rivalitas sengit kala sama-sama merumput di Liga Spanyol. Semenjak kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018, tensi di laga Real Madrid vs Barcelona jauh menurun.

Terakhir kali Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersua dalam satu lapangan, skor imbang 2-2 tercipta pada akhir laga di Stadion Camp Nou pada Mei 2018. Kedua pesepakbola itu masing-masing menyumbang satu gol untuk timnya.

Selain Ronaldo dan Messi, laga itu juga akan membawa nostalgia bagi Arthur Melo dan Miralem Pjanic. Kedua pemain itu bertukar tempat pada musim panas 2020. Namun, perpisahan Arthur Melo mengundang reaksi negatif dari Barcelona karena menolak bermain di fase akhir Liga Champions musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini