Liga Champions 2020-2021, Ander Herrera: Grup Kami Paling Pedas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287471 liga-champions-2020-2021-ander-herrera-grup-kami-paling-pedas-WX4zFkHZvx.jpg Ander Herrera. (Foto/Twitter Ander Herrera)

PARIS – Gelandang Paris Saint-Germain, Ander Herrera menilai timnya berada dalam grup paling berat di Liga Champions 2020-2021. PSG tergabung di grup H bersama Manchester United, RB Leipzig, serta Istanbul Basaksehir.

Pada Liga Champions musim lalu, PSG berhasil mencatatkan sejarah. Untuk pertama kalinya mereka mencapai partai puncak kompetisi tertinggi di benua Eropa tersebut.

Foto/UEFA

Mereka juga punya rekor manis kala bertemu klub Jerman, Leipzig. Herrera dan kolega berhasil mengalahkan pasukan Julian Nagelsman di semifinal Liga Champions 2020-2021 dengan skor 3-0.

Baca juga: Semangat Balas Dendam PSG pada Man United di Liga Champions 2020-2021

Namun, pasukan Tohmas Tuchel tak menuntaskan rekor mereka dengan klimaks. Mereka menyerah dari Bayern Munich di final dengan skor 1-0.

Meski mencatatkan rekor apik, Herrera tak mau rekan-rekannya berpuas diri. Pasalnya, menurut eks gelandang Man United itu, PSG mereka berada di grup paling berat.

“Saya pikir grup yang sangat kuat. Mungkin yang paling pedas dari semuanya. Tapi kami siap. "Kami telah menjalani Liga Champions yang bagus. Ini akan menjadi tantangan melawan Leipzig dan Man United yang kami kenal dengan baik,” kata dia Telefoot menyitir Metro, Jumat (2/10/2020).

"Dan baru pertam kali melawan Basaksehir, tidak pernah mudah bermain di Turki. Jika kami siap melakukan hal yang sama lagi? Kami menjalani babak delapan besar yang sangat bagus, tetapi kami kalah di final,” tutur Herrera.

Ia menekankan bahwa pantangan bagi setiap pemain PSG melakukan keselahan. Ia mengingatkan bahwa semua pemain akan berusaha keras mengangkat trofi Liga Champions.

"Ini akan menjadi penting untuk menjadi perhatian. Penting untuk mempersiapkan semua pertandingan seperti final. Dilarang melakukan kesalahan. Semua orang bermimpi untuk memenangkan Liga Champions ini,” paparnya.

"Ada perasaan balas dendam. Kami ingin menunjukkan kepada semua orang untuk berjuang lagi untuk Liga Champions ini. Tapi, grup di babak pertama ini sangat kuat. Jika kami melewatkan satu pertandingan, kami bisa tersingkir,” tuturnya.

"Kami harus bermain dengan optimisme dan keyakinan bahwa kami akan memenangkannya, tetapi kami tidak dapat berpura-pura melakukannya. Saya pikir kami telah kehilangan beberapa pemain penting, tetapi ini juga merupakan kesempatan bagi pemain lain untuk melangkah maju dan bermain di tingkat yang sama dengan mereka yang pergi," pungkas Herrera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini