Depay Gabung Barcelona, Trio MDA Beroperasi di Lini Depan Blaugrana

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 51 2286775 depay-gabung-barcelona-trio-mda-beroperasi-di-lini-depan-blaugrana-ica5ETItLb.jpg Memphis Depay merapat ke Barcelona. (Foto: Twitter/@Memphis)

BARCELONA – Jurnalis olahraga Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi Barcelona masih berupaya mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon. Jika Ousmane Dembele (winger Barcelona) bersedia pindah ke Manchester United dalam waktu dekat, Depay semakin cepat mendarat di Estadio Camp Nou.

“Barcelona masih coba mendapatkan Depay, Koeman menginginkannya. Jika Dembele bersedia pindah ke Man United, proses kepindahan Depay ke Barcelona akan lebih mudah. Kesepakatan personal telah tercipta antara Depay dan Barcelona,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Memphis Depay

(Depay merapat ke Barcelona)

Dipercaya, Barcelona akan meresmikan kepergian Depay dalam 1-2 hari ke depan. Sebab, presiden Lyon Jean Michel Aulas sudah mengonfirmasi timnya akan kehilangan dua pemain dalam waktu dekat.

Kemungkinan besar, dua pemain yang dimaksud adalah Depay dan gelandang mereka, Houssem Aouar, yang kencang dikaitkan dengan Arsenal.

“Kita akan kehilangan dua pemain dalam dua hari ke depan. Kami ingin menunjukkan dengan kehadiran Lucas Paqueta (baru dibeli dari AC Milan), kami bisa mendatangkan pemain tanpa harus menjual personel lebih dulu. Mulai Jumat malam, tidak ada lagi pemain yang kami jual,” kata Aulas mengutip dari akun Twitter Romano, @FabrizioRomano.

BACA JUGA: Dembele ke Man United, Depay Gabung Barcelona

Jelas kehadiran Depay merupakan angin segar bagi Barcelona. Terlebih, pelatih Barcelona Ronald Koeman sudah paham betul kualitas Depay, sehingga juru taktik 57 tahun itu tak perlu lagi beradaptasi dengan eks pemain Manchester United tersebut.

Hanya saja, Depay diprediksi takkan dimainkan sebagai winger dalam pola 4-2-3-1 racikan Koeman. Top skor Liga Belanda 2014-2015 itu akan diperankan sebagai penyerang tengah dalam pola 4-2-3-1.

Sergino Dest

Nantinya dalam pola 4-2-3-1 racikan Koeman, Depay akan diapit dua winger lincah yakni Messi dan Ansu Fati. Hal itu berarti akan tercipta trio baru di lini depan Barcelona yakni Messi, Depay dan Asu Fati (MDA).

Namun, ini baru opsi pertama. Koeman bisa saja mengubah komposisi susunan pemain di lini depan. Bisa saja, trio lini depan ditempati Antoine Griezmann (winger kanan), Depay (penyerang tengah) dan Ansu Fati (winger kiri).

Bagaimana dengan Messi? La Pulga akan beroperasi sebagai second striker. Di bawah racikan Koeman, Messi pernah diperankan sebagai second striker. Hasilnya saat itu, Messi mencetak dua gol sekaligus membawa Barcelona menang 3-1 atas Girona di laga uji coba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini