Man United Tak Akan Bisa Tembus 4 Besar Tanpa Pemain Baru

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2287040 man-united-tak-akan-bisa-tembus-4-besar-tanpa-pemain-baru-ITIEbbYjJi.jpg Para pemain Man United selebrasi (Foto: Twitter Man United)

MANCHESTER – Bursa transfer musim panas 2020 akan berakhir pada 5 Oktober. Akan tetapi, sejauh ini, Manchester United baru mendatangkan satu pemain anyar, yakni Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta pounds atau sekira Rp785,4 miliar.

Menurut mantan penggawa Man United, Darren Fletcher, hal itu masih belum cukup untuk mengantarkan Setan Merah bersaing, bahkan dalam perebutan posisi empat besar. Sebab, para pesaing Man United telah melakukan banyak pembenahan.

Sang juara bertahan, Liverpool, di musim panas ini telah merekrut Thiago Alcantara dan Diogo Jota, yang mana hal itu tentunya meningkatkan kualitas tim secara keeluruhan. Selain itu, mereka juga menggaet Konstantinos Tsimikas untuk kedalaman skuad sebagai pelapis Andy Robertson.

Baca juga: Gabung AC Milan, Hauge: Ini Klub yang Dibuat untuk Menang!

Liverpool

Tak hanya Liverpool, tim-tim seperti Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur juga mendatangkan pemain-pemain anyar yang meningkatkan kualitas skuad mereka. Jadi tak salah bila dibilang bahwa saat ini Man United adalah yang paling tertinggal di antara The Big Six.

Fletcher sebenarnya memaklumi bahwa bukan perkara mudah merekrut pemain baru karena harga yang dipatok tidaklah murah. Akan tetapi, Man United dinilainya berada dalam situasi kritis dan benar-benar perlu suntikan tenaga baru guna mendongkrak performa tim.

“Kami tahu lebih sulit bagi Manchester United untuk merekrut pemain. Nilainya naik, negosiasinya sulit. Tapi pada saat yang sama mereka akan frustrasi – Ole (Gunnar Solskjae), para fans, semua orang di sekitar klub,” jelas Fletcher, mengutip dari Goal, Kamis (1/10/2020).

“Mereka frustrasi oleh fakta bahwa Chelsea dan tim lain dapat melakukan bisnis mereka lebih awal, dan bahwa tim lain telah menghabiskan banyak uang sementara Manchester United terlihat seperti mereka akan meninggalkannya pada menit terakhir,” lanjut Fletcher.

"Orang-orang tidak melihat pekerjaan yang telah Anda lakukan, mereka ingin di sini dan sekarang, dan bagi Manchester United untuk mencapai tempat yang mereka inginkan, mereka membutuhkan pemain,” tegasnya.

Man United

“Mereka membutuhkan tiga, empat, lima pemain untuk menantang Liverpool. Jika mereka tidak merekrut, mereka akan merasakan kesulitan untuk finis empat besar,” tandas pria 36 tahun tersebut.

Di pengujung bursa transfer ini, Man United sebenarnya dikaitkan dengan sejumlah pemain, seperti Edinson Cavani, Luka Jovic, Ousmane Dembele, dan Alex Telles. Akan tetapi, masih belum jelas siapakah yang akan direkrut dan mencapai kesepakatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini