Guardiola Yakin Ruben Dias Akan Jadi Pemain Kunci di Man City

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2287033 guardiola-yakin-ruben-dias-akan-jadi-pemain-kunci-di-man-city-93Vysub2c0.jpg Ruben Dias (Foto: Media Man City)

MANCHESTER – Manchester City telah resmi merekrut Ruben Dias dari Benfica dengan tebusan sebesar 62 juta pounds atau sekira Rp1,18 triliun. Ruben Dias menerima kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun dari Man City.

Meski begitu, patut diketahui bahwa Man City menyertakan Nicolas Otamendi dalam proses transfer ini. Otamendi dihargai sebesar 14 juta pounds atau sekira Rp266,9 miliar untuk meringankan beban nilai transfer Dias.

Menanggapi hal ini, Manajer Man City, Josep Guardiola, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Otamendi. Bukan hanya karena sudah bersedia untuk menjadi bagian dari transfer, namun juga atas jasa-jasanya selama membela The Citizens.

Baca juga: Respons Positif Guardiola untuk Cole Palmer, Gelandang 18 Tahun Man City

Nicolas Otamendi

“Saya harus berterima kasih kepada Nicolas Otamendi, bagian dari kesuksesan luar biasa yang kami raih dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Guardiola, seperti dilansir dari Goal, Kamis (1/10/2020).

“Dia pernah bermain dengan pergelangan kaki patah, dengan 20 jahitan. Dia memiliki mentalitas yang hebat jadi saya mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya. Dia akan menjadi salah satu hal yang akan selalu saya ingat tentang klub ini,” sambung Guardiola.

Beralih ke rekrutan barunya, Guardiola pun langsung memiliki ekspektasi besar terhadap bek tengah 23 tahun tersebut. Menurut Guardiola, Dias akan menjadi pemain andalan Man City dalam jangka waktu enam hingga tujuh tahun ke depan.

"Kami tahu kepribadian Ruben Dias dan saya yakin dia akan menjadi pemain luar biasa selama enam atau tujuh tahun ke depan,” jelas mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Kami sangat senang memilikinya. Empat bek kami sekarang adalah tim muda. Kami mulai berlatih besok dan pergi secepat mungkin," tukas Guardiola.

Ruben Dias

Dengan hadirnya Dias, maka Man City kini bisa dibilang sebagai klub dengan lini pertahanan termewah. Sebab, sebelum ini mereka telah merekrut pemain-pemain seperti Aymeric Laporte, Nathan Ake, John Stones, Kyle Walker, hingga Joao Cancelo dengan harga fantastis.

Guardiola tentunya tak akan membiarkan timnya kembali dipermalukan seperti pertandingan melawan Leicester City sebelumnya. Di laga tersebut, gawang Man City dijebol lima kali. Mereka tumbang dengan skor 2-5.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini