Bukan Ribut, Mourinho Justru Beri Saran kepada Lampard

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285922 bukan-ribut-mourinho-justru-beri-saran-kepada-lampard-9ooAr9dp3g.jpg Jose Mourinho berbicara kepada Frank Lampard (Foto: Twitter/@SquawkaNews)

LONDON – Tensi laga antara Tottenham Hotspur vs Chelsea sempat memanas ketika Jose Mourinho tertangkap kamera mengeluarkan gestur tertentu ke arah Frank Lampard. Usai pertandingan, pria asal Portugal itu mengaku hanya memberi saran kepada seorang manajer (pelatih) muda berbakat.

Laga antara Tottenham Hotspur vs Chelsea pada babak keempat Piala Liga Inggris 2020-2021 mempertemukan antara guru dengan muridnya. Sebab, Frank Lampard adalah bekas pemain andalan Jose Mourinho ketika menangani Chelsea pada 2004-2007.

Hubungan kedua sosok tersebut cukup akrab, bahkan ketika sama-sama menekuni profesi sebagai manajer. Namun, sebuah momen pada laga semalam diyakini akan memicu keretakan hubungan akrab tersebut.

Baca juga: Diduga Adu Mulut, Lampard Bantah Ribut dengan Mourinho

Tottenham Hotspur sukses singkirkan Chelsea (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Dari foto yang beredar di media sosial, Jose Mourinho terlihat mengeluarkan gestur berbicara dengan tangan. Tentu saja, gestur itu diartikan Frank Lampard banyak bicara. Namun, ia kemudian mengklarifikasi hal tersebut.

“Dengan Frank, hal terpenting adalah perasaan saya terhadapnya, daripada hanya kata-kata. Saya berutang banyak kepadanya atas apa yang sudah dilakukan. Dia selalu memberikan segalanya ketika masih sebagai pemain dan saya tidak pernah melupakan hal itu,” ujar Jose Mourinho, dikutip dari Goal, Rabu (30/9/2020).

“Satu-satunya hal yang saya katakan kepadanya, hanya sebuah opini dari pelatih tua kepada pelatih muda berbakat, yaitu pemain akan selalu membutuhkan pelatih ketika kalah. Ketika menang, kita tidak perlu jadi protagonis di pinggir lapangan,” imbuh pria berusia 57 tahun tersebut.

Perkataan Jose Mourinho tersebut merujuk pada laga terakhir Chelsea melawan West Bromwich Albion. Kala itu, anak asuh Frank Lampard tertinggal 0-3 pada babak pertama. Namun, sang manajer terlihat hanya duduk saja di pinggir lapangan alih-alih mengomeli anak asuhnya.

“Pada laga terakhir ketika mereka sempat tertinggal 0-3, saya merasa kasihan padanya karena dia terlihat sedih dan hanya duduk terdiam di bangku cadangan,” papar Jose Mourinho.

“Dalam hal sepakbola, saya tidak bisa mengajarkan apa pun, dia tahu mengenai sepakbola. Ini hanya opini saya. Ketika tim sedang tertinggal, berdiri lah di pinggir lapangan dan sebaliknya tetap tenang ketika tim Anda sedang unggul,” sambung pria kelahiran Setubal itu.

Pernyataan senada diungkapkan Frank Lampard selepas pertandingan. Ia mengklaim obrolan keduanya hanya sesuatu yang biasa. Sebab, hubungan baik antara kedua sosok itu akan terus berlanjut selepas pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini