Singkirkan Chelsea, Mourinho Puji Semangat Juang Para Pemain Tottenham

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285908 singkirkan-chelsea-mourinho-puji-semangat-juang-para-pemain-tottenham-R8UDB7qQfg.jpg Tottenham ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021 (Foto: Twitter/TottenhamOfficial)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan komentar usai timnya berhasil meraih satu tempat di babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Tottenham melaju ke babak berikutnya usai menumbangkan Chelsea lewat babak adu penalti.

Pelatih asal Portugal itu mengaku sangat terkesan dengan semangat juang yang ditunjukkan para pemainnya di lapangan. Mourinho mengatakan perjuangan para pemainnya sudah tampil sangat maksimal dan berhak atas hasil ini.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, tim tuan rumah tertinggal lebih dulu sejak babak pertama. Tottenham baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Erik Lamela di menit-menit akhir pertandingan.

Drama terjadi ketika Tottenham berhasil membawa pertandingan hingga babak adu penalti. Tim arahan Jose Mourinho kemudian memastikan kemenangan setelah

"Kami menunjukkan daya juang hinga akhir, seperti saya katakan. Saya memberi tahu para pemain sebelum adu penalti bahwa mereka luar biasa di babak kedua, kami membuat Chelsea terlihat biasa. Tim menunggu saat yang tepat,” ujar Mouriho, seperti dilansir dari laman BBC Sports, Rabu (30/9/2020).

Baca juga: Tottenham Menang Dramatis Atas Chelsea di Piala Liga Inggris 2020-2021

"Saya harus memikirkan tiga pertandingan pada saat yang sama tetapi para pemanfin hanya memikirkan pertandingan ini, mereka fenomenal,” lanjutnya.

Sebelumnyaa, Erik Lamela juga telah memberikan komentar mengenai keberhasilan timnya di laga kali ini. Menurutnya, ini merupakan kemenangan yang sangat bak ya

"Kami sangat senang dengan hasil akhir. Kemenangan ini sangat berarti penting bagi kami, bagi para pemain dan semua orang yang ada di sini,” ujar Lamela.

Meski berhasil merebut tiket perempatfinal, Lamela mengakui kalau kemenangan atas Chelsea di laga kali ini tidaklah mudah bagi timnya. Apalagi, Tottenham sendiri sempat tertinggal lebih dulu sejak awal babak pertama.

Beruntung, mereka berhasil bangkit di menit-menit akhir paruh kedua pertandingan. Gol Lamela pun membuat semua berubah hingga Tottenham menyudahi perlawanan Chelsea lewat babak adu penalty.

“Babak pertama sulit, mereka mengelola bola dan kami mencoba menekan, tetapi di babak kedua kami bermain seperti yang kami inginkan. Dengan adu penalti terkadang Anda menang, terkadang kalah. Semua orang menembak dengan sangat baik, tim ini sangat ingin menang,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini