Bawa Tottenham Kalahkan Chelsea, Lamela: Ini Kemenangan Penting bagi Kami!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285900 bawa-tottenham-kalahkan-chelsea-lamela-ini-kemenangan-penting-bagi-kami-eTmiZP30aF.jpg Tottenham ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021 (Foto: Twitter/TottenhamOfficial)

LONDON – Penggawa Tottenham Hotspur, Erik Lamela, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia usai berhasil membawa timnya ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021.

Hal itu terjadi setelah The Lilywhites berhasil menumbangkan Chelsea di babak 16 besar lewat drama adu penalti. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, tim tuan rumah tertinggal lebih dulu sejak babak pertama. Tottenham baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Erik Lamela pada menit ke-83.

Baca juga: Tottenham Menang Dramatis Atas Chelsea di Piala Liga Inggris 2020-2021

"Kami sangat senang dengan hasil akhir. Kemenangan ini sangat berarti penting bagi kami, bagi para pemain dan semua orang yang ada di sini,” ujar Lamela, seperti dilansir dari laman BBC Sport, Rabu (30/9/2020).

Meski berhasil merebut tiket perempatfinal, Lamela mengakui kalau kemenangan atas Chelsea di laga kali ini tidaklah mudah bagi timnya. Apalagi, Tottenham sendiri sempat tertinggal lebih dulu sejak awal babak pertama.

Beruntung, mereka berhasil bangkit di menit-menit akhir paruh kedua pertandingan. Gol Lamela pun membuat semua berubah hingga Tottenham menyudahi perlawanan Chelsea lewat babak adu penalti.

Baca juga:Aksi Unik Mourinho, Minta Gawang Pertandingan Diganti Jadi Lebih Besar

“Babak pertama sulit, mereka mengelola bola dan kami mencoba menekan, tetapi di babak kedua kami bermain seperti yang kami inginkan. Dengan adu penalti terkadang Anda menang, terkadang kalah. Semua orang menembak dengan sangat baik, tim ini sangat ingin menang,” tandasnya.

Dengan hasil ini, Tottenham jadi tim pertama yang berhasil memastikan tempat di babak pertempatfinal di ajang Piala Liga Inggris 2020-2021.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini