Thiago Alcantara Akan Kembali saat Liverpool Lawan Everton

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285875 thiago-alcantara-akan-kembali-saat-liverpool-lawan-everton-ckKhZPnYnx.jpg Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Pemain anyar Liverpool, Thiago Alcantara, tidak tampil saat timnya meraih hasil manis pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– mengalahkan Arsenal 3-1 di Stadion Anfield, Selasa 29 September 2020, dini hari WIB.

Alcantara awalnya diprediksi akan bermain dari menit pertama saat melawan Arsenal. Akan tetapi, cedera minor membuat pemain asal Spanyol itu harus menahan hasratnya bermain penuh untuk Liverpool.

Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@LFC)

Cederanya Alcantara membuat para penggemar Liverpool khawatir. Sebab, para penggemar Liverpool berharap keberadaan Alcantara akan memberikan dimensi berbeda di lini tengah tim idolanya.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun mengungkapkan kondisi terkini Alcantara untuk menenangkan para penggemar The Reds. Juru taktik asal Jerman itu menyatakan Alcantara akan kembali setelah jeda internasional.

BACA JUGA: Keane Sebut Lini Pertahanan Liverpool Ceroboh, Begini Jawaban Klopp

Hal itu menandakan Alcantara bisa bermain saat Liverpool melawan Everton dalam Merseyside Derby pada pekan kelima Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di Goodison Park, Sabtu 17 September 2020, malam WIB.

“Setelah jeda internasional dia (Alcantara) akan baik-baik saja. Itulah situasinya saat ini. Dia tidak cukup fit untuk terlibat hari ini, tapi hanya itu,” ujar Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Rabu (30/9/2020).

Sebelum pertandingan lawan Everton, ada dua partai yang akan dihadapi Liverpool. The Reds akan melawan Arsenal pada babak 16 besar Piala Liga Inggris dan menghadapi Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris.

Liverpool akan lebih dulu melawan Arsenal di Anfield, Jumat 2 Oktober 2020, dini hari WIB. Selang tiga hari setelahnya, Liverpool melawat ke kendang Villa, Villa Park. Menilik kekuatan kedua lawan Liverpool, The Reds seharusnya bisa memenangkan pertandingan walaupun main tanpa Alcantara.

BACA JUGA: Alisson Yakin Thiago Akan Beri Solusi untuk Liverpool, Bukan Masalah

Liverpool masih punya gelandang-gelandang berkualitas, seperti Georginio Wijnaldum, Fabinho, dan Naby Keita untuk mengisi lini tengah. Mereka telah membuktikan kualitasnya dalam beberapa musim terakhir serta saat Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1.

Meski berpeluang besar menang, Liverpool tidak boleh lengah. Sebab, semua hal bisa terjadi dalam sepakbola. The Reds harus tetap fokus dan tampil maksimal agar tidak menderita kekalahan memalukan dari tim yang di atas kertas lebih lemah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini