Jika Messi dan Mbappe Tampil di Liga Inggris, Siapa yang Jadi Top Skor?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285735 jika-messi-dan-mbappe-tampil-di-liga-inggris-siapa-yang-jadi-top-skor-K7X25G0kyP.jpg Kylian Mbappe (kiri) bisa pindah ke Liverpool musim panas 2021. (Foto: @KMbappe)

LIGA Inggris 2021-2022 kemungkinan kedatangan dua pesepakbola top dunia, yakni Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Lionel Messi (Barcelona). Sekadar informasi, dua nama di atas sama-sama ingin meninggalkan klub masing-masing pada musim panas 2021.

Mbappe dilaporkan sudah meminta izin kepada manajemen PSG untuk angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2021. Hal itu berarti, Mbappe meninggalkan PSG ketika kontraknya bersama Les Parisiens –julukan PSG– tersisa satu musim lagi.

Kylian Mbappe

(Mbappe bisa bela Liverpool musim depan)

Bagaimana dengan Messi? Baru-baru ini fullback kanan Barcelona, Sergi Roberto, mengatakan sang kapten menjadikan 2020-2021 sebagai musim terakhirnya berseragam Barcelona.

Lantas, ke mana Messi dan Mbappe akan berlabuh pada bursa transfer musim panas 2021? Messi dikait-kaitkan dengan Manchester City, sedangkan Mbappe dihubung-hubungkan gabung Liverpool.

Jika kedua nama di atas benar mentas di Liga Inggris, makin banyak pemain tajam yang tampil di kasta teratas sepakbola Negeri Ratu Elizabeth. Sekadar informasi, soal ketajaman jangan ragukan Messi dan Mbappe.

BACA JUGA: Potensi Mbappe dan Messi Bisa Tampil di Liga Inggris 2021-2022

La Pulga –julukan Messi– tercatat tujuh kali menjadi top skor Liga Spanyol. Sementara Mbappe merupakan top skor Liga Prancis dalam dua musim terakhir.

Sebelum kedua nama di atas hadir, Liga Inggris sudah dihuni pemain-pemain tajam. Beberapa di antaranya adalah Mohamed Salah (Liverpool) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur) yang masing-masing dua kali menjadi top skor Liga Inggris.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah dua kali top skor Liga Inggris)

Selain mereka, ada juga Sadio Mane (Liverpool) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) yang merupakan top skor Liga Inggris 2018-2019. Tidak sampai di situ, ada juga nama Jamie Vardy (Leicester City) dan Danny Ings (Southampton) yang tampil moncer dalam dua musim terakhir.

Karena itu, perebutan gelar Liga Inggris 2021-2022 diprediksi jadi lebih panas musim depan. Bukan tak mungkin, dominasi pemain lokal akan berakhir musim depan.

Sekadar informasi, musim lalu pemain lokal (Jamie Vardy) keluar sebagai top skor dengan koleksi 23 gol. Sementara musim ini, dua pemain lokal duduk di puncak top skor Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi lima gol (Calvert-Lewin) dan Vardy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini