Arema FC Lepas 2 Pemain Asing

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 28 September 2020 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 49 2285165 arema-fc-lepas-2-pemain-asing-AHHRsvwDBG.jpg Matias Malvino. (Foto/Arema FC)

MALANG – Arema FC resmi melepas dua pemain asing mereka menjelang lanjuan Liga 1, yang akan berlangsung pada 5 Oktober mendatang. Kedua pemain yang tak lagi berseragam tim berjuluk Singo Edan itu, yakni Matias Malvino dan Elias Alderete.

Arema sebelumnya telah kehilangan dua pemain asing mereka. Keduanya adalah Jonathan Bauman (penyerang/gelandang serang) dari Argentina dan Oh In-kyun (gelandang bertahan) asal Korea Selatan.

Foto/Arema FC

Baik In-kyun dan Bauman mundur dari Arema karena tak sepakat dengan nilai renegosiasi kontrak. Pasalnya, sesuai surat Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) klub bisa membayar gaji pemain sebesar 50% karena adanya pandemi virus corona.

Baca juga: Carlos Oliveira Belum Temukan Komposisi Terbaik Skuad Arema FC

Sementara untuk Matias, sudah menyepakati dengan kontrak renegosiasi dengan manajemen Arema. Bahkan Matias yang berada di Uruguay tak masalah membeli tiket dengan biayanya sendiri. Namun, Matias terganjal Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) dan aturan Permenkumham untuk Wargati Negara Asing (WNA).

Sedangkan, Elias melalui agennya belum sepakat dengan skema rekontrak. Padahal sang pemain sendiri sudah sudah berlatih bersama tim sejak awal Agustus lalu. Agen Elias bersikeras kliennya harus mendapat gaji lebih dari 25 persen untuk bulan Maret-Agustus tetapi ditolak manajemen.

Sementara General Manajer Arema Ruddy Widodo menjelaskan bahwa kedua pemain tidak masuk dalam rencana pelatih baru Arema, Carlos Oliveira. Ia pun memastikan kedua Elias dan Matias tak lagi bersama Singo Edan.

“Kami tidak akan memakai jasa Matias dan Elias lagi untuk lanjutan kompetisi nanti. Alasannya mereka tidak masuk dalam skema permainan pelatih,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo mengutip Wearemania, Senin (28/9/2020).

“Meski tak melanjutkan kerja sama, tapi kami pastikan mereka tetap akan menerima hak (gaji). Saya sudah katakan pada agen mereka, bahwa apapun yang terjadi, mereka tetap mendapatkan sesuai durasi kontrak mereka hingga November,” paparnya.

Dapat pemain baru

Arema FC dipastikan akan kedatangan pemain . Dia adalah Caio Ruan Lino de Freitas asal Brasil yang yang biasa menghuni lini tengah pertahanan.

Caio bermain di Coimbre Esporte Clube Ltda (Brasil). Namun dia sempat dipinjamkan ke Oeste dan Novorizontino pada 2019. Bek dengan postur tinggi 190 sentimeter itu memulai kariernya di klub Botafogo Futebol Clube pada 2015.

Caio menuturkan alasan dia meneriman pinangan Arema. Dia mendapat kabar bahwa Arema merupakan salah satu klub terbesar di Indonesia, dan siap memberikan yang terbaik bagi Singo Edan.

“Saya mau menerima tawaran dari Arema karena saya dengar ini adalah klub besar. Saya senang atas kesempatan bergabung ke tim ini,” ungkapnya.

“Saya akan memberikan yang terbaik. Ini pertama kalinya saya akan bermain di Indonesia dan di luar Brasil. Saya senang sekali,” tandas Caio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini