Ansu Fati dan Messi Cetak Gol, Barcelona Libas Villarreal 4-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 September 2020 03:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 46 2284663 ansu-fati-dan-messi-cetak-gol-barcelona-libas-villarreal-4-0-6sbdclAwCn.jpg Pemain Barcelona selebrasi (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Barcelona memetik kemenangan dengan skor telak 4-0 saat menjamu Villarreal dalam lanjutan jornada ketiga Liga Spanyol 2020-2021. Ansu Fati tampil gemilang di pertandingan ini dengan mencetak dua gol.

Jalannya Pertandingan:

Barcelona menerapkan permainan menyerang sejak laga dimulai. Keunggulan pun didapat Blaugrana pada menit ke-15. Jordi Alba memberikan umpan tarik ke bagian tengah kotak penalti. Ansu Fati yang tak terkawal dengan sempurna melepaskan tembakan yang mengujam gawang Villarreal.

Barca kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 selang empat menit kemudian. Lagi-lagi Ansu Fati mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini pemuda 17 tahun itu mendapat operan pendek dari Philippe Coutinho. Karena tak ada yang melakukan penjagaan, Fati pun kembali mencetak gol dengan mudah menggunakan sepakan kaki kanan.

Ansu Fati

Tak ingin ketinggalan, Lionel Messi pun ikut mencetak gol untuk Barca. Blaugrana mendapat hadiah penalti pada menit ke-35 usai Ansu Fati dijatuhkan di kotak terlarang. Messi dengan sempurna menjalankan tugasnya dan membuat Barca menjauh 3-0.

Di pengujung babak pertama, Barca menambah satu gol lagi. Berawal dari umpan cungkil yang coba diberikan Lionel Messi, bek Villarreal, Pau Torres, salah mengantisipasi datangnya bola. Torres malah menyontek bola untuk masuk ke dalam gawang timnya sendiri. Skor 4-0 pun menghiasi babak pertama.

Memasuki paruh kedua, barca tetap bermain menyerang. Di menit ke-66 mereka bahkan hampir menambah gol lagi. Messi melakukan tusukan dari sisi kanan, cut-inside, dan melepaskan tembakan kaki kiri. Sayangnya, bola masih bisa ditepis Sergio Asenjo.

Messi kembali memperoleh peluang untuk mencetak gol pada menit ke-72. La Pulga mendapat umpan lambung dari Jordi Alba. Kendati begitu, bola yang disundul Messi masih melebar ke sisi kanan gawang tim tamu.

Jelang akhir pertandingan, Messi mendapat operan dari Ousmane Dembele di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Lagi-lagi peluang ini gagal menjadi gol lantaran bola sepakan Messi dapat ditepis Asenjo. Laga pun usai dengan skor 4-0 untuk kemenangan Barca.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Philippe Coutinho, Ansu Fati; Antoine Griezmann.

Cadangan: Carles Alena, Miralam Pjanic, Ousmane Dembele, Rafinha, Pedri, Trincao, Junior Firpo, Inaki Pena, Riqui Pugi, Ronald Araujo, Santiago Ramos, Arnau Tenas.

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Samuel Chukwueze, Dani Parejo, Francis Coquelin, Moi Gomez; Gerard Moreno, Paco Alcacer.

Cadangan: Ramiro Fuenes Mori, Carlos Bacca, Vicente Iborra, Geronimo Rulli, Manu Trigueros, Takefusa Kubo, Jaume Costa, Lanchi, Alex Baena, Fernando Nino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini