Disindir Solskjaer soal Ukuran Tiang Gawang, Begini Balasan Nyelekit Mourinho

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 September 2020 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 45 2285031 disindir-solskajer-soal-ukuran-tiang-gawang-begini-balasan-nyelekit-mourinho-9CyNlYtxHj.jpg Jose Mourinho (Foto: Twitter @SpursOfficial/Twitter)

LONDON – Juru taktik Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan balasan soal sindiran yang diutarakan oleh pelatih Manchester United, yakni Ole Gunnar Solskjaer, soal ukuran tiang gawang. Mourinho pun membalas sindiran Solskjaer itu dengan cara yang cukup nyelekit bagi pendukung Man United.

Beberapa hari lalu Mourinho memang sempat mengutarakan protes kepada UEFA jelang laga kualifikasi Liga Eropa musim 2020-2021 Tottenham melawan tim asal Makedonia, Shkendija. Mourinho menilai gawang yang digunakan untuk laga Tottenham vs Shkendija lebih kecil dari ukuran biasanya.

Pernyataan Mourinho tersebut pun sempat viral, dan mendapatkan respons dari Solskjaer usai membawa Man United menang dramatis atas Brighton & Hove Albion di matchday ketiga Liga Inggris 2020-2021. Di laga itu, Man United memang benar-benar beruntung.

Jose Mourinho

Selain mendapatkan hadiah penalti ketika wasit sudah meniupkan peluit bertanda usainya laga, terhitung ada lima kans Brighton yang harus mengenai tiang gawang. Seusai laga itulah momen di mana Solskjaer melempar sindiran kepada Mourinho.

Baca Juga: Ini Penjelasan Mourinho Tak Masukkan Dele Alli ke Skuad Tottenham Hotspur

Ya, Solskjaer berkata bahwa dirinya beruntung bahwa pelatih Brighton bukanlah Mourinho. Sebab apabila begitu, Solskjaer menilai Man United bakal mendapatkan kesusahan karena merasa tiang gawang laga Brighton kontra Man United lebih kecil.

“Pertama-tama, Anda harus senang Jose Mourinho tidak berada di sini. Sebab jika ada di sini, kami akan mengalami kesulitan karena dia akan mengukur tiang gawang! Mungkin itu gawang yang lebih kecil!” ucap Solskjaer seusai laga Man United kontra Brighton, Sabtu 26 September 2020.

Mendapatkan sindiran dari Solskjaer, Mourinho pun lantas memberikan balasan yang tidak kalah nyelekit-nya. Mourinho membalas bahwa Solskjaer memang takkan pernah mempermasalahkan ukuran tiang gawang melainkan, ukuran besar kotak penalti.

Ya, Mourinho menilai bahwa Solskjaer bakal merasa sangat senang apabila bermain di lapangan dengan dimensi kotak penalti yang lebih besar. Sebab Man United memang kerap mendapatkan hadiah sepakan dari titik putih dalam beberapa laga teranyar mereka.

Baca Juga: 5 Pelatih Klub Liga Inggris dengan Gaji Tertinggi, Nomor 1 Tembus Rp380,9 Miliar per Tahun

“Saya pikir Ole kemarin sangat senang dan terkejut dengan apa yang terjadi pada timnya sehingga dia bercanda. Akan tetapi saya berpikir baginya ukuran tiang gawang tidak begitu penting,” balas Mourinho, seperti disadur dari Metro, Senin (28/9/2020).

“Baginya yang penting adalah dimensi kotak 18 yard (16 meter). Dia tidak akan pernah menerima bermain dengan kotak 17 yard (15 meter), saya pikir dia lebih suka sebuah kotak 22 yard (20 meter). Baginya akan lebih baik,” tuntas pelatih asal Portugal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini