Micah Richards: Kok Bisa Kalah Telak, Man City?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 September 2020 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 45 2284968 micah-richards-kok-bisa-kalah-telak-man-city-4hXllgj3MN.jpg Manchester City vs Leicester City (Foto: premierleague.com)

LONDON – Legenda Manchester City, Micah Richards, memberikan komentar soal kekalahan telak yang dialami oleh eks klubnya saat menghadapi Leicester City di matchday ketiga Liga Inggris musim 2020-2021. Richards mengaku aneh dengan performa Man City di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man City harus mendapatkan hasil negatif ketika menjalani lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Leicester di Etihad Stadium, Man City harus menelan kekalahan telak 2-5 dari lawannya tersebut.

Dalam laga itu, Man City sebenarnya mampu unggul lebih dahulu melalui gol Riyad Mahrez di menit ke-4. Namun Leicester mampu bangkit dan berbalik unggul 4-1 via hattrick Jamie Vardy serta eksekusi penalti James Maddison.

Manchester City vs Leicester City

Man City berhasil memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-84 melalui gol dari Nathan Ake. Akan tetapi Leicester kembali memperbesar keunggulan via gol Youri Tielemans, yang mana gol itu memastikan kemenangan The Foxes –julukan Leicester– 5-2 atas Man City.

Baca Juga: Rodri Nilai Leicester Beruntung Bisa Menang Telak atas Man City

Richards yang ikut menyaksikan pertandingan antara Man City melawan Leicester pun coba memberikan analisisnya. Richards merasa aneh dengan gaya bermain Man City yang hanya mengedepankan penguasaan bola, tanpa adanya serangan berbahaya pada laga kontra Man City.

“Manchester City baru saja menjadi tim yang berbasis pada penguasaan bola. Akan tetapi saya tidak ada serangan yang berbahaya dari mereka ke pertahanan Leicester di laga tadi,” jelas Richards, seperti dilansir dari Sky Sports, Senin (28/9/2020).

“Berapa kali itu harus terjadi sebelum City memperbaikinya? Semua orang membicarakan pertahanan mereka dan itu berantakan, memalukan. Mereka lemah pertahanannya, benar-benar sangat lemah,” lanjut sosok yang membela Man City periode 2006 hingga 2014 itu.

Kekalahan tersebut pun membuat Man City gagal melanjutkan hasil positif yang mereka dapatkan di dua laga teranyar. Hasil minor itu juga membuat Man City gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Meski Sulit, Guardiola Coba Terima Man City Dipermalukan Leicester City

Kini Man City harus puas menempati posisi ke-13 dengan raihan tiga poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan. Sementara bagi Leicester, kemenangan itu membawa mereka memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 9 poin.

Kekalahan dari Leicester juga menjadi kekalahan dengan jumlah kebobolan paling besar yang dialami Man City sejak dilatih oleh Pep Guardiola. Pasalnya sejak dibesut oleh Guardiola pada musim panas 2016, Man City tak pernah kalah dengan kebobolan lima gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini