Ini Penjelasan Mourinho Tak Masukkan Dele Alli ke Skuad Tottenham Hotspur

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 28 September 2020 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 45 2284818 ini-penjelasan-mourinho-tak-masukkan-dele-alli-ke-skuad-tottenham-hotspur-LKHWmPb7xF.jpg Delle Alli. (Foto/Premier League)

LONDON – Jose Mourinho kembali tidak memasukkan Dele Alli ke dalam skuad Tottenham Hostspur saat berlaga di Liga Inggris 2020-2021 pekan ketiga melawan Newcastle United, Minggu 29 September 2020. Pada laga itu, tim berjuluk si Lily Putih itu ditahan dari tamunya dengan skor 1-1.

Alli dalam pertandingan perdana di Liga Inggris saat melawan Everton, ditarik keluar di babak pertama. Ia kemudian tidak dimasukkan ke dalam skuad saat timnya berlaga di kualifikasi Liga Eropa melawan Lokomotiv Plovdiv, di mana pertandingan berakhir kemenangan untuk Tottenham, 2-1.

Foto/Tottenham Hotspur

Mourinho usai pertandingan menjelaskan alasan dia tidak memasukkan Alli. Ia menuturkan menumpuknya lini tengah di skuad Spurs, membuat dia memiliki banyak pilihan untuk memainkan pemain di sektor sentral.

Baca juga: PSG Tarik Diri Datangkan Dele Alli

Namun, Alli a juga tidak dimasukkan Mourinho ke dalam skuad Spurs saat mereka berlaga di Liga Inggris melawan Southampton. Pada laga tersebut, Harry Kane dan kolega berhasil memenangan pertandingan dengan skor 5-2.

Ketika Spurs kembali berlaga di Liga Eropa melawan Shkendija, Alli diturunkan oleh Mourinho. Lagi-lagi dia kembali diganti pada babak kedua. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk Spurs.

Mourinho mengatakan bahwa Alli tidak bermain cukup bagus saat melawan Shkendija. Dia menjelaskan skuadnya butuh rotasi karena timnya melakoni banyak pertandingan. Dia juga mengatakan setiap pemain perlu berjuang untuk tempat mereka di timnya.

“Kami mulai dengan Harry Kane, dengan Son Heung-min, dengan Lucas, dan kemudian di bangku cadangan kami memiliki Lamela dan Bergwijn," kata mengutip Metro, Senin (28/9/2020)

“Sedikit rotasi. Ketika para pemain berada di lapangan, mereka harus mencoba mendapatkan lebih banyak menit untuk pertandingan berikutnya dan untuk pertandingan berikutnya mereka harus berjuang untuk itu," tuturnya.

“Bukan hanya satu (perubahan). Kami bermain hampir setiap hari, kami perlu merotasi pemain, kami perlu melakukan perubahan. Kami perlu berganti pemain, tidak mungkin bagi para pemain untuk bermain di setiap pertandingan,” tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Hungungan Mourinho dengan dengan Alli diyakini bersitegang. Dalam sebuah film documenter Tottenham berjudul “All or Nothing”, Mourinho beberapa kali mencapi Alli sebagai pemain yang malas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini