Share

Setelah Anelka dan Zidane, Real Madrid Siap Pecahkan Rekor Transfer Dunia untuk Mbappe

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 25 September 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283648 setelah-anelka-dan-zidane-real-madrid-siap-pecahkan-rekor-transfer-dunia-untuk-mbappe-5aQiUgROCC.jpg Mbappe bisa diboyong Madrid pada musim panas 2021. (Foto: Twitter/@KMbappe)

MADRID – Semenjak dipegang Florentino Perez pada 2000, Real Madrid kerap memecahkan rekor transfer dunia. Sebut saja saat mendatangkan Luis Figo dari Barcelona pada 2000, Zinedine Zidane (Juventus, 2001), Cristiano Ronaldo (Manchester United, 2009) dan Gareth Bale (Tottenham Hotspur, 2013).

Satu tahun sebelum Perez datang, presiden Madrid sebelumnya Lorenzo Sanz juga mendatangkan pemain yang membuat Los Blancos –julukan Madrid– memecahkan rekor transfer dunia. Saat itu, Sanz yang meninggal dunia pada 22 Maret 2020 lalu itu mendatangkan penyerang asal Prancis, Nicolas Anelka.

Zinedine Zidane

(Zidane saat membela Madrid pada 2002-2003)

Anelka digaet dari Arsenal seharga 31,5 juta pounds atau sekira Rp599,6 miliar. Nominal itu sudah cukup membuat Anelka tercatat sebagai pemain termahal di dunia saat itu.

Hal itu berarti dalam kurun 21 tahun terakhir, Madrid sudah dua kali memecahkan rekor transfer dunia demi mendatangkan pemain asal Prancis. Selain Anelka, pemain Prancis lain yang diboyong Madrid hingga memecahkan rekor transfer dunia adalah Zinedine Zidane pada 2001.

Selang 11 tahun, Madrid siap mendatangkan pemain Prancis lain untuk memecahkan rekor transfer dunia. Madrid akan melakukannya demi mendaratkan winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Bisa Gantikan Peran Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Ini Buktinya

Menurut laman transfermarkt, harga pasar Mbappe saat ini berada di angka 180 juta euro atau sekira Rp3,13 triliun. Nominal itu memang belum cukup untuk melewati harga sang rekan setim, Neymar Jr, yang tercatat sebagai pemain termahal dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Saat diboyong PSG dari Barcelona pada musim panas 2017, Neymar ditebus seharga 222 juta euro. Lantas, berapa uang yang mesti dikeluarkan Madrid untuk mendatangkan Mbappe? 180 juta euro?

Menurut laporan The Sun, bagi siapa saja yang meminati Mbappe mesti mengeluarkan 324 juta euro atau setara Rp5,6 triliun! Jika Madrid menebus nominal di atas, Mbappe akan tercatat sebagai pemain termahal dunia.

Kylian Mbappe

Rumor kehadiran Mbappe ke Madrid bukanlah hal yang baru. Sejak kecil, Mbappe diketahui sebagai fans Real Madrid. Di dinding kamar Mbappe kecil, terdapat poster pemain-pemain Madrid, terutama Cristiano Ronaldo.

Tidak mengherankan Madrid meminati Mbappe. Sebab, Madrid juga membutuhkan pemain jempolan di posisi winger kanan, mengingat Rodrygo Goes dan Lucas Vazquez yang bergantian mengisi area tersebut saat ini bermain di bawah ekspektasi. Karena itu, menarik menanti jalan karier Mbappe selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini