Mourinho Lega Shkendija vs Tottenham Berakhir dengan Kemenangan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283416 mourinho-lega-shkendija-vs-tottenham-berakhir-dengan-kemenangan-8VbhKy0jlw.jpg Laga Shkendija vs Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter/@spurs)

SKOPJE – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengatakan bahwa laga kontra Shkendija dalam babak kualifikasi ketiga Liga Eropa 2020-2021 tak berjalan mudah. Karena itu, ia merasa lega ketika laga telah diakhiri dengan manis oleh anak asuhnya.

Tottenham memang berhasil memetik kemenangan kala bertandang ke markas klub asal Makedonia, yakni Shkendija. Laga yang berlangsung di Stadion Tose Proeski pada Jumat (25/9/2020) dini hari WIB itu diselesaikan dengan skor 3-1.

Laga Shkendija vs Tottenham Hotspur

Tiga gol The Lilywhites -julukan Tottenham- dicetak oleh Erik Lamela (5’), Son Heung-min (70’), dan Harry Kane (79’). Sementara itu, satu gol tuan rumah dicetak oleh Valmir Nafiu pada menit ke-55.

BACA JUGA: Hasil Liga Eropa Semalam, Milan dan Tottenham Lolos ke Babak Berikutnya

Meski menang dengan skor yang cukup besar, Mourinho mengatakan bahwa laga tak berjalan mudah. Tottenham sendiri berhasil unggul lebih awal pada lag aini lewat aksi Lamela. Skor 1-0 pun terus bertahan hingga akhir babak pertama.

Sayangnya, petaka Tottenham datang di awal babak kedua ketika Nafiu berhasil menyamakan kedudukan. Setelah itu, Kane dan kawan-kawan tampak kesulitan untuk kembali membobol gawang Shkendija.

Baru pada menit ke-70, upaya yang dilakukan Tottenham bisa berbuah manis. Son berhasil mengembalikan keunggulan Tottenham. Kane pun semakin mempermanis kemenangan Tottenham usai menjebol gawang Shkendija.

Hasil ini pun disambut gembira oleh Mourinho. Kini, ia pun bakal berfokus menatap pertandingan lainnya hingga meloloskan diri ke babak utama Liga Eropa 2020-2021.

“Pekerjaan sudah selesai. Itu yang paling penting. Pekerjaan selesai, tidak ada waktu tambahan, tidak ada tambahan 30 menit yang tidak kami butuhkan dan tidak ada cedera. Ini tentang itu,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari laman resmi Tottenham, Jumat (25/9/2020).

Laga Shkendija vs Tottenham Hotspur

“Apakah kinerjanya bagus? Tidak. Apakah itu buruk? Tidak. Itu sulit. Stadion kosong tidak membantu. Gol (pertama), terlalu dini, mungkin, tidak membantu selama sisa pertandingan, perasaannya adalah 'selesai' dan itu cukup mudah. Itu tidak mudah untuk dilakukan,”  lanjutnya.

"Ini bukan momen untuk penampilan hebat, pertandingan di Bulgaria atau yang ini, tidak. Yang terpenting, tugas yang sudah selesai dan sekarang satu pertandingan berkurang, akhirnya kembali ke rumah, untuk masuk ke fase grup,” tukas pelatih asal Portugal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini