Meski Minim Belanja, Man United Diyakini Tetap Mampu Finis 4 Besar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 45 2283413 meski-minim-belanja-man-united-diyakini-tetap-mampu-finis-4-besar-7CsYLM3hCo.jpg Para pemain Manchester United (Foto: Media Man United)

LONDON – Legenda Manchester United, Andy Cole, memberikan prediksi soal kiprah eks klubnya tersebut di Liga Inggris musim 2020-2021. Cole percaya Man United masih memiliki kans besar finis di empat besar, meski minim belanja pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, aktivitas Man United di jendela transfer musim panas 2020 memang bisa dikatakan kurang begitu agresif. Pasalnya sejauh ini Man United baru mengamankan satu pemain incaran mereka pada diri Donny van de Beek.

Ya, manajemen Man United berhasil merekrut Van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 39 juta euro atau sekira Rp678 miliar. Sementara sejumlah pemain incaran lain seperti Jadon Sancho, Dayot Upamecano, Sergio Reguillon, dan Gareth Bale Man United gagal diamankan Man United.

Manchester United

Bahkan teranyar, Man United kabarnya juga batal mendatangkan Alex Telles dari FC Porto. Ya, manajemen Porto kabarnya menolak tawaran yang diajukan Man United, lantaran tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.

Baca Juga: Sancho Tak Memaksa Hengkang, Man United Siap-Siap Gigit Jari

Dengan kondisi tersebut membuat banyak pihak menaruh keraguan besar terhadap kiprah Man United. Bahkan, tidak sedikit yang memprediksi bahwa Man United takkan mampu menyelesaikan Liga Inggris 2020-2021 dengan berada di posisi empat besar.

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Cole terkait peluang Man United finis empat besar di Liga Inggris musim ini. Ya, Cole mengaku cukup optimis Man United bisa mewujudkan target mereka tersebut, meski dengan skuad seadanya sepert saat ini.

“Saya merasa bahwa pada musim lalu mereka sangat brillian, karena sebelum lockdown, saya rasa tidak ada yang menyangka Manchester United akan finish di empat besar,” jelas Cole, seperti disadur dari Metro, Jumat (25/9/2020).

“Usai lockdown, mereka berhasil bangkit dan finish di empat besar dan bermain di Liga Champions. Itu merupakan sesuatu yang diinginkan semuanya dan merupakan bonus untuk mereka. Mereka mengalami kegagalan di semi final Liga Eropa dan Piala FA, namun itu adalah perkembangan,” lanjutnya.

“Kita semua selalu ingin masuk ke final dan menang, namun terkadang itu tidak mudah di sepakbola. Akan tetapi saya merasa bahwa tim ini mempunyai peluang untuk masuk final lagi, jika melihat perkembangan mereka.”

Baca Juga: Ini yang Buat Alex Telles Urung Berseragam Man United

“Saya sangat memahami kenapa para pendukung ingin mereka (manajemen Man United) lebih banyak pemain datang. Pasalnya pada musim ini pertandingan mereka akan lebih banyak, dan tekanan untuk para pemain jadi lebih besar.”

“Jika Man United mendatangkan beberapa pemain lagi sebelum bursa transfer ditutup, maka United akan menjadi tim yang jauh lebih baik lagi. Yang terpenting jika mereka bisa bangkit dan berlari lagi, saya percaya mereka bisa finish di empat besar lagi,” tuntas pria berusia 48 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini