PSG Tarik Diri Datangkan Dele Alli

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 51 2283179 psg-tarik-diri-datangkan-dele-alli-TLNrFtNCAv.jpg Dele Alli. (Foto/Twitter Dele Alli)

PARIS – Raksasa Paris, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap menarik diri untuk mendapatkan gelandang Tottenham Hotspur, Delle Alli. Les Parisiens awalnya berniat mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman selama satu musim.

Sebelumnya, nama Dele Alli tak masuk dalam skuad Tottenham Hotspur ketika mereka bertandang ke Stadion St Mary's—kandang Southampton di Liga Inggris 2020-2021. Pelatih Spurs, Jose Mourinho memastikan bahwa kondisi Alli dalam keadaan baik-baik saja alias tidak cedera.

Foto/Twitter

Namun, dia dijadwalkan tampil saat melawan Leyton Orient di Piala Liga Inggris 2020-2021. Akan tetap pertandingan dibatalkan karena adanya kasus positif virus corona di Stadion Brisbane Road.

Baca juga: Jika Bertahan, Mourinho Minta Dele Alli Tampil Lebih Maksimal Bersama Tottenham

Menurut media Inggris The Telegraph, PSG akan kesulitan mendapatkan Alli. Pasalnya keuangan PSG mengalami maslah karena terdampak pandemi virus corona.

Pemilik Tottenham, Daniel Levy—merupakan negosiator yang terkenal tangguh. Media Inggris, Daily Mail mengklaim Levy tersebut tidak akan membiarkan Alli pergi dengan harga murah. Laporan itu menyebutkan Levy akan melepas Alli jika ada klub yang mau membayar 100 juta pounds (sekira Rp1,8 triliun).

Dengan situasi seperti tiu, pemain berusia 24 tahun tersebut akan bertahan di Spurs pada bursa transfer musim ini. Dia juga dimasukkan ke dalam skuad menjelang Tottenham melawan Shkendija di Liga Eropa.

Muorinho harap Alli bertahan

Mourinho sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak membawa Alli sat melawan Southampton karena menumpuknya pemain yang beroperasi di lini tengah. Dia memastikan bahwa ketidakhadiran Alli bukan karena cedera.

“Tidak. Kami memiliki skuad yang besar, skuad dengan jumlah yang sangat sulit untuk dikelola,” kata Mourinho mengutip Metro.

Foto/Twitter

Namun, ketika ditanya apakah bintang Inggris itu akan tetap di Spurs, Mourinho berharap sang pemain bisa terus membela Tottenham. Dia meyakini kemampuan Alli akan kembali meningkat dengan berjalannya waktu.

“Saya selalu mengatakan bahwa Dele akan memiliki kesempatan. Dia akan datang. Dia (Alli) akan memiliki kesempatan untuk tampil dan itu penting dia melakukannya. Penting bahwa setiap pemain melakukannya,” ujar Mourinho seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (24/9/2020).

“Jika dia berada di lapangan selama satu menit atau 90 menit, dia harus menunjukkan kepada kami apa yang bisa dia lakukan. Murni dan sederhana,” sambungnya.

“Kurangnya konsistensi ini, ketika terjadi pada seorang pemain, situasi normal ketika Anda memiliki pemain bagus lainnya di posisi yang sama, itu normal bahwa ketika Anda dalam performa terbaik Anda bermain, ketika Anda tidak dalam momen yang baik Anda tidak. tidak bermain. Sesederhana itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini