Ini yang Bikin Man United Sulit Rekrut Pemain Baru Menurut Legenda Mereka

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2283234 ini-yang-bikin-man-united-sulit-rekrut-pemain-baru-menurut-legenda-mereka-0I8DqtOPMv.jpg Pemain Man United Selebrasi (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Sepanjang bursa transfer musim panas 2020 dibuka, Manchester United sejatinya baru merekrut satu pemain anyar. Ia adalah Donny van de Beek yang ditebus dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta pounds (Rp785,4 miliar).

Tak ayal hal ini membuat Dewan Direksi Man United dikritik lantaran dinilai tak becus mengurus transfer pemain. Sebab, kedatangan Van de Beek tak membuat Man United lantas menjadi tim yang lebih baik ketimbang musim lalu.

Man United pasalnya masih memiliki pertahanan yang rapuh dan mudah kebobolan. Terbukti, pada pertandingan pertama mereka di pentas Liga Inggris 2020-2021, Setan Merah menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Crystal Palace.

Baca juga: Man United Incar Bek Kiri Ajax Nicolas Tagliafico

Man United vs Crystal Palace

Man United sebenarnya memiliki sejumlah pemain incaran untuk direkrut. Misalnya seperti winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Akan tetapi, hingga saat ini kepindahan Sancho urung terealisasi dan membuat strategi transfer mereka berantakan.

Menurut legenda Man United, Andy Cole, mantan klubnya tersebut harus bersikap realistis dalam merekrut pemain, Sebab, ia melihat Man United yang sekarang tidaklah seperti yang dulu,

Setan Merah saat ini pasalnya sedang berada dalam masa transisi sehingga membuat mereka kesulitan untuk bisa mendapatkan pemain bintang. Maka dari itu, Man United diminta untuk tidak terlalu muluk-muluk dalam merekrut pemain.

“Untuk mencoba dan menutup celah dengan Liverpool dan Manchester City, mereka harus berhenti membeli untuk memperbaiki diri. Saat ini jika mereka bersaing untuk jenis pemain yang sama, itu adalah pedang bermata dua,” jelas Cole, menyadur dari Goal, Kamis (24/9/2020).

"Ketika Manchester United mendominasi, semua pemain terbaik ingin datang ke Man United dan mereka ingin datang karena suatu alasan. Karena mereka memiliki peluang untuk menang dan itulah masalahnya,” lanjut pria 48 tahun tersebut.

Jadon Sancho

"Ketika Anda tidak memiliki kesempatan untuk menang, Anda tidak akan mengatakan Anda akan pergi ke Man United jika Liverpool atau Man City juga tertarik. Sebaliknya, Anda akan pergi ke salah satu klub di mana Anda bisa memenangkan banyak hal,” jelas Cole.

Bursa transfer musim panas 2020 hanya tersisa kurang dari dua minggu. Dalam waktu yang singkat ini, Man United menargetkan untuk bisa mendatangkan setidaknya tiga pemain baru, yang masing-masing berposisi sebagai bek tengah, bek kiri, dan winger kanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini