Sudirman Kecewa Persija Takluk dari Bhayangkara FC

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 49 2282638 sudirman-kecewa-persija-takluk-dari-bhayangkara-fc-OzRjMp3pwl.jpeg Persija vs Bhayangkara FC (Foto: Media Persija)

DEPOK – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, merasa kecewa dengan kekalahan timnya saat menjalani laga uji coba kontra Bhanyangkara FC. Bermain di Lapangan PSSN, Depok, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020) sore WIB, Persija takluk dengan skor tipis 0-1.

Laga uji coba tersebut merupakan inisiasi dari Persija sebelum kembali ke Liga 1 2020 pada bulan depan. Sayangnya, Macan Kemayoran –julukan Persija gagal– merebut kemenangan dan menyerah dari Bhayangkara FC.

Persija Jakarta vs Bhayangkara FC

Meski begitu, kedua tim memanfaatkan laga uji coba tersebut untuk menguji kekuatan setiap pemain. Sebab, kedua pelatih sama-sama menjajal semua pemain untuk berlaga di laga uji coba tersebut.

Pada babak pertama, kedua tim pun sama-sama tak menurunkan kekuatan utama seluruhnya. Namun, pada babak pertama ini, Bhayangkara FC mampu tampil apik hingga membuat keunggulan. Adalah Achmad Jufriyanto yang berhasil membawa Bhayangkara FC unggul pada menit 35.

Baca juga Persija Jakarta Kalah dari Bhayangkara FC saat Uji Coba

Berawal dari umpan Renan Silva dari sepak pojok, Achmad Jufriyanto kemudian memanfaatkan situasi bola kemelut dan menjebol gawang Persija. Babak pertama berakhir, Bhayangkara unggul tipis atas Persija dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim melakukan perubahan. Kali ini beberapa pemain utama kedua tim turun ke lapangan dan menunjukkan persaingan sengit. Meski hanya bertajuk uji coba, tetapi laga tersebut berlangsung keras.

Wasit pun beberapa kali mengeluarkan kartu kuning karena terjadi banyak pelanggaran. Kedua tim pun sama-sama menunjukkan ambisinya untuk meraih kemenangan walaupun bertajuk laga uji coba.

Selama pertandingan babak kedua, Persija mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan. Skuad asuhan Sudirman itu terus menekan pertahanan Bhayangkara FC, tetapi tak satu pun peluang yang mereka dapat berbuah menjadi gol. Laga pun berakhir dengan skor 0-1.

Selepas pertandingan, Sudirman pun merasa kecewa dengan kekalahan tersebut. Namun begitu, ia berharap bisa melakukan perbaikan dari kekurangan yang dimiliki para pemainnya di laga uji coba tersebut.

“Cukup kecewa dengan hasil ini karena kami gagal meraih kemenangan. Namun secara keseluruhan, permainan tim sudah sangat baik dengan kerja sama antar pemain. Kita masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” ucap Sudirman, mengutip dari laman resmi Persija Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini