Dilatih Koeman, Sergi Roberto Yakin Barcelona Bisa Tunjukkan Kinerja Apik

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 46 2282436 dilatih-koeman-sergi-roberto-yakin-barcelona-bisa-tunjukkan-kinerja-apik-eeshJao3NY.jpg Ronald Koeman dan para pemain Barcelona. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

BARCELONA – Bek Barcelona, Sergi Roberto, menaruh kepercayaan besar kepada pelatih anyarnya, yakni Ronald Koeman. Ia yakin Koeman bisa membawa Barcelona menunjukkan kinerja apik dan menuai hasil manis.

Pemandangan baru memang akan tersaji di kursi kepelatihan Barcelona pada musim 2020-2021. Tidak akan lagi ada pemandangan Quique Setien di sana. Perannya telah digantikan oleh Koeman yang sebelumnya melatih Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Ronald Koeman

Koeman resmi ditunjuk menjadi juru taktik Barcelona pada 19 Agustus 2020. Penunjukan Koeman sebagai pelatih anyar dilakukan Barcelona setelah Setien memberi hasil mengecewakan di sepanjang musim 2019-2020.

BACA JUGA: Konfirmasi Tinggalkan Barcelona, Nelson Semedo Sampaikan Salam Perpisahan

Pada musim lalu, Barcelona diketahui gagal memboyong satu pun gelar juara di bawah asuhan Setien. Bahkan, Blaugrana –julukan Barcelona– harus mengakhiri perjalanan di Liga Champions musim lalu dalam kondisi yang memilukan.

Barcelona tersingkir di babak perempatfinal usai kalah telak dari Bayern Munich dengan skor 2-8. Tetapi kini, Roberto yakin pemandangan yang berbeda akan terlihat di Barcelona yang dilatih oleh Koeman.

Sebab, Roberto sendiri sudah mendapat banyak ilmu baru di bawah asuhan pelatih asal Belanda itu. Koeman dinilai telah membuat para pemain Barcelona menunjukkan kinerja yang sangat baik saat ini.

Kini, Lionel Messi dan kawan-kawan pun dipastikan siap melakoni beragam laga di musim 2020-2021. Pertama-tama, Barcelona sendiri akan mentas di Liga Spanyol musim ini dengan menghadapi Villarreal. Laga ini akan berlangsung di Stadion Camp Nou pada Senin 28 Agustus 2020 dini hari WIB.

Sergi Roberto dan Luis Suarez

"Dia (Koeman) telah membuat kami banyak bekerja. Sesi latihannya sangat lama,” ujar Roberto, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (23/9/2020).

"Kami bekerja sangat baik. Dia memberi tahu para pemain banyak hal dengan jelas dan itu bagus untuk tim. Saya sepenuhnya memercayai pelatih dan semua pemain,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini