Lega Messi Bertahan, Sergi Roberto: Saya Tak Bisa Bayangkan Barcelona Tanpanya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 46 2282405 lega-messi-bertahan-sergi-roberto-saya-tak-bisa-bayangkan-barcelona-tanpanya-pQw21YNxBq.jpg Lionel Messi. (Foto: UEFA)

BARCELONA – Bek Barcelona, Sergi Roberto, tak bisa menutupi rasa bahagianya lantaran Lionel Messi batal angkat kaki pada musim panas ini. Ia lega Messi akhirnya bertahan karena tak bisa membayangkan Barcelona harus bermain tanpanya.

Messi memang turut meramaikan pembicaraan di bursa transfer musim panas 2020. Sebab, rumornya meninggalkan Barcelona sempat berembus begitu kencang.

Lionel Messi

Rumor tersebut mulai muncul setelah Barcelona harus menelan kekalahan telah dari Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Kala itu, perjalanan Barcelona harus terhenti di ajang tersebut setelah kalah dengan skor 2-8.

BACA JUGA: Mantan Agen Sebut Messi Sempat Tergoda Gabung Arsenal

Kekalahan ini sekaligus memastikan Barcelona harus berpuasa trofi di musim 2019-2020. Tak ada satu pun gelar juara yang bisa diraih Blaugrana –julukan Barcelona– di bawah asuhan Quique Setien pada musim lalu.

Kondisi tersebut tentu saja membuat Messi kecewa hingga akhirnya sempat bertekad kuat untuk meninggalkan Barcelona di musim panas 2020. Sejumlah nama tim pun telah dikaitkan dengan La Pulga –julukan Messi. Salah satunya adalah Manchester City.

Tetapi, rumor tersebut tak kunjung menjadi kenyataan. Messi pun dipastikan bertahan di Barcelona. Kini, penyerang asal Argentina itu pun telah melakoni sejumlah pertandingan di pramusim bersama Barcelona dan tengah bersiap memulai perjalanan di Liga Spanyol 2020-2021.

Melihat Messi akhirnya bertahan, Roberto pun merasa lega. Sebab, ia punya harapan besar untuk terus melihat Messi bermain bersama Barcelona. Kini, setelah dipastikan bertahan, peraih enam trofi Ballon dOr itu pun diyakini bakal memberi kontribusi besar di banyak pertandingan.

Lionel Messi

"Saya pikir sama seperti semua orang di Catalunya, tidak benar Messi tidak melanjutkan bersama kami,” ujar Roberto, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (23/9/2020).

“Saya tidak bisa membayangkan Barca tanpa Leo (Messi) dan saya menyilangkan jari agar dia bertahan. Saya melihatnya berlatih dengan sangat baik. Dia adalah pemain yang sangat profesional dan saya yakin dia akan selalu memberikan 100 persen untuk jersey ini dan klub,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini