Hasil Liga Italia Semalam, AC Milan Buka Musim dengan Manis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 47 2281569 hasil-liga-italia-semalam-ac-milan-buka-musim-dengan-manis-t32sVwlGUV.jpg AC Milan vs Bologna (Foto: Laman Resmi AC Milan)

PERTANDINGAN giornata pertama Liga Italia 2020-2021 berlanjut pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB dengan pertemuan AC Milan kontra Bologna. Bermain di San Siro, Milan membuka musim dengan manis lantaran mampu mengalahkan tamunya, Bologna, dengan skor meyakinkan 2-0.

Sejak babak pertama, Milan sudah bermain menekan. Sejumlah peluang pun diperoleh oleh tim besutan Stefano Pioli tersebut. Seperti yang terjadi di menit ke-12 saat Zlatan Ibrahimovic melepaskan tembakan setelah mendapat sodoran umpan dari Davide Calabria.

Kendati demikian, bola sepakan Ibra sempat mengenai pemain Bologna yang membuatnya melenceng tipis ke sisi kanan gawang tim tamu. Sepak pojok yang kemudian didapat Rossoneri gagal dimanfaatkan untuk bisa menjadi gol.

Baca juga: Bawa Milan Menang, Ibrahimovic: Saya Bisa Cetak 2 Gol Lagi Jika Berusia 20 Tahun

AC Milan vs Bologna

Milan baru bisa membuka keunggulan di menit ke-35. Umpan lambung yang dikirimkan Theo Hernandez dapat disambut dengan sempurna oleh sundulan Ibra. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Bologna dan membuat Rossoneri memimpin 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum

Memasuki babak kedua, Milan langsung tampil menggebrak. Mereka menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-51. Rossoneri mendapat hadiah penalti lantaran Ismael Bennacer dijegal di kotak terlarang. Ibra yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat Milan menjauh.

Ibra hampir saja mencetak hattrick di menit ke-63. Bomber 38 tahun itu mendapat umpan manis dari Hakan Calhanoglu dan hanya tinggal berhadapan dengan Skorupski. Sayangnya, arah bola tendangan yang dilepaskan Ibra masih melebar sehingga tidak mengubah papan skor.

Saat pertandingan memasuki menit ke-76, Milan kembali menebar ancaman. Kali ini Theo Hernandez melepaskan tembakan roket setelah menerima bola dengan dadanya. Kendati begitu, Skorupski masih sigap untuk menepis datangnya bola. Pada akhirnya laga usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Milan.

Berkat kemenangan ini, Milan pun menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan perolehan tiga poin. Rossoneri memiliki poin yang sama dengan Genoa, Juventus, Napoli, dan Fiorentina, yang juga meraih kemenangan di giornata perdana.

AC Milan

Sementara itu, Ibra memuncaki daftar top skor sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi dua gol. Karena selain Ibra, sejauh ini belum ada pemain yang mampu mencetak dua gol di gioranata pertama.

Hal ini seolah membuktikan bahwa meski Ibra sudah berusia 38 tahun, namun ia masih tetap memiliki ketajaman dan insting mencetak gol yang hebat. Musim lalu Ibra mencetak 11 gol untuk Milan dari 20 pertandingan yang ia mainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini