Brace Zlatan Ibrahimovic Antarkan Milan Bungkam Bologna 2-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 47 2281565 brace-zlatan-ibrahimovic-antarkan-milan-bungkam-bologna-2-0-ZFhzggtC88.jpg Pemain AC Milan melakukan selebrasi (Foto: Laman Resmi AC Milan)

MILAN – AC Milan meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu Bologna dalam giornata pertama Liga Italia 2020-2021. Ini tentunya menjadi awal yang manis bagi I Rossoneri untuk mengarungi musim.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Laga dimulai dan Bologna langsung mencuri kesempatan untuk menekan Milan. Pada menit ketiga Roberto Soriano melayangkan tembakan dari jarak dekat. Namun, laju bola dapat diblok dan menghasilkan sepak pojok. Sayangnya, itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Bologna.

Milan hampir saja membuka keunggulan di menit ke-12. Davide Calabria berhasil merebut bola dari kaki pemain Bologna dan langsung menyerahkannya kepada Zlatan Ibrahimovic. Nama kedua lekas merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Hanya saja, bola melenceng tipis ke sisi kanan gawang tim tamu.

AC Milan vs Bologna

Bologna melakukan skema serangan balik yang sangat baik untuk menembus lini tengah Milan di menit ke-22. Setelah sampai di muka kotak penalti, Nicolas Dominguez melancarkan tendangan ke arah gawang. Akan tetapi, Gianluigi Donnarumma masih bisa membendungnya.

Berselang empat menit kemudian, giliran Milan yang kembali mengancam Bologna. Operan mendatar Ante Rebic disontek oleh Matteo Gabbia yang ada di bagian tengah kotak penalti Bologna. Namun, arah bola belum tepat sasaran.

Milan pada akhirnya membuka keunggulan di menit ke-35. Umpan lambung yang dikirimkan Theo Hernandez dapat disambut dengan sempurna oleh sundulan Ibra. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Bologna dan membuat Rossoneri memimpin 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua, Milan langsung menggebrak. Alexis Saelemaekers masuk untuk menggantikan Samu Castillejo. Baru dia menit laga berjalan, Saelemaekers langsung memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang disambut sepakan Ibra. Namun, Lukasz Skorupski masih bisa membendungnya.

Milan baru menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-51. Rossoneri mendapat hadiah penalti lantaran Ismael Bennacer dijegal di kotak terlarang. Ibra yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat Milan menjauh.

AC Milan vs Bologna

Ibra hampir saja mencetak hattrick di menit ke-63. Bomber 38 tahun itu mendapat umpan manis dari Hakan Calhanoglu dan hanya tinggal berhadapan dengan Skorupski. Sayangnya, arah bola tendangan yang dilepaskan Ibra masih melebar sehingga tidak mengubah papan skor.

Saat pertandingan memasuki menit ke-76, Milan kembali menebar ancaman. Kali ini Theo Hernandez melepaskan tembakan roket setelah menerima bola dengan dadanya. Kendati begitu, Skorupski masih sigap untuk menepis datangnya bola.

Di 10 menit terakhir pertandingan, Bologna bermain lebih agresif. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu nampaknya mencoba memanfaatkan kondisi Milan yang kini lebih cenderung bertahan, Meski sesekali mendapat peluang, namun tak ada gol yang diciptakan Bologna. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Milan.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Gigio Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer, Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic

Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Sandro Tonali, Brahim Diaz, Daniel Maldini, Lorenzo Colombo, Rade Krunic, Lucas Paqueta, Leo Duarte, Alexis Saelemaekers, Antonio Donnarumma, Diego Laxalt.

Bologna (4-3-3): Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri, Takehiro Tomiyasu, Danilo, Mitchell Dijks; Nicolas Dominguez, Jerdy Schouten, Roberto Soriano; Riccardo Orsolini, Rodrigo Palacio, Musa Barrow.

Cadangan: Angelo Da Costa, Stefano Denswil, Federico Santander, Nicola Sansone, Mattia Bani, Ibrahima Mbaye, Andrea Poli, Andri Fannar Baldursson, Musa Juwara, Mattias Svanberg, Emanuel Vignato.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini