Legenda Sepakbola Argentina: Messi Tak Lagi Layak Pimpin Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 46 2282116 legenda-sepakbola-argentina-messi-tak-lagi-layak-pimpin-barcelona-BuAxYLdbxv.JPG Penggawa Barcelona, Lionel Messi (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA – Lionel Messi menjadi sorotan usai gagal membawa barceloan meraih gelar juara pada musim 2019-2020 kemarin. Namanya kian jadi topik pembicaraan setelah dirumorkan bakal meninggalkan tim pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin.

Hasil buruk yang diraih tim katalan disebut-sebut jadi salah satu faktor utama yang membuat Messi berniat hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya itu. Sejumlah klub papan atas pun sudah dikaitkan dengan kepindahan Messi, seperti Manchester City hingga Inter Milan.

Namun, hal itu tidak terjadi setelah pihak Barcelona melakukan pertemuan dengan sang pemain. Messi pun menyatakan kesediannya untuk memperpanjang masa bakti bersama klun berjuluk Blaugrana tersebut.

Legenda sepakbola Argentina, Claudio Caniggia, memberikan komentarnya terkait Messi. Menurut Caniggia, apa yang diperlihatkan Messi sama sekali tidak mencerminkan kalau dirinya seorang kapten tim.

Baca juga: Akan Berpisah, Berakhirnya Romansa Suarez dan Messi

“Mungkin Messi tidak memiliki kepemimpinan, ketika timnya bukan tim yang lebih baik, dia jatuh dan sulit untuk bangkit. Anda bisa melihatnya sering terjadi,” ujar Caniggia, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (22/9/2020).

“Messi bertanggung jawab dan jelas dia memiliki karakter, saya tidak tahu apa yang mungkin terjadi di sana (Barca) tapi yang selalu saya katakan adalah bahwa baginya itu sulit,” lanjutnya.

“Dia (Messi) menderita ketika dia melihat timnya tidak lebih baik dari yang lain. Situasi itu kerap membuantnya kesulitan dan berdampak pada para pemain yang lain juga,” sambungnya.

“Ketika dia pergi ke lapangan dan melihat timnya tidak superior, itu tidak akan mudah untuk menang, dia tidak merasa baik. Dia berjuang dalam kesulitan,” ujar dia.

"Messi sangat disarankan, mereka mengatakan kepadanya bahwa dia bisa pergi secara gratis. Sepertinya pengacaranya membiarkan kura-kura itu lolos. Jelas dia tidak akan meninggalkan Barca,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini