Share

Cetak Gol di Laga Juventus vs Sampdoria, Kulusevki: Saya Beruntung Main Bareng Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 September 2020 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 47 2280990 cetak-gol-di-laga-juventus-vs-sampdoria-kulusevki-saya-beruntung-main-bareng-cristiano-ronaldo-fzYtQDDjMZ.jpg Juventus menang 3-0 atas Sampdoria. (Foto: @ChampionsLeague)

TURIN – Dejan Kulusevki yang baru didatangkan Juventus dari Atalanta, langsung dimainkan sebagai starter di laga perdana Liga Italia 2020-2021 dini hari tadi. Berposisi asli sebagai winger, Kulusevski dimainkan pelatih Andrea Pirlo sebagai penyerang saat Juventus menjamu Sampdoria.

Dalam pola 3-4-1-2 racikan Pirlo, Kulusevki diduetkan dengan Cristiano Ronaldo. Meski dimainkan bukan di posisi favoritnya, pesepakbola berpaspor Swedia itu sama sekali tidak canggung.

Dejan Kulusevski

(Dejan Kulusevki cetak gol pembuka Juventus)

Terbukti, Kulusevski membuka keran gol Juventus pada menit 13. Gol tercipta setelah Cristiano Ronaldo yang sedang mendribel bola memberikan umpan tidak sengaja kepada Kulusevki.

Dengan tenang, Kulusevksi melepaskan tembakan placing yang tak dapat ditahan kiper Sampdoria, Emil Audero. Setelah gol tersebut, Juventus terus menekan pertahanan II Samp –julukan Sampdoria.

Namun, baru pada menit 78, Bianconeri –julukan Juventus– menggandakan keunggulan lewat Leonardo Bonucci, setelah sebelumnya tercipta kemelut di muka gawang Sampdoria. Meski unggul satu gol, Juventus masih belum puas.

BACA JUGA: Juventus Bantai Sampdoria 3-0, Bonucci: Pirlo Sangat Berbeda dengan Sarri

Dalam pengakuan Kulusevski, Cristano Ronaldo terus mendorong rekan-rekannya untuk mencetak gol tambahan. Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu Cristiano Ronaldo akhirnya datang juga.

Menerima umpan dari Aaron Ramsey, tembakan mendatar Cristiano Ronaldo pada menit 88 gagal ditahan kiper Sampdoria. Alhasil, Juventus menang 3-0 atas Sampdoria di laga perdana Liga Italia 2020-2021.

Cristiano Ronaldo

“Cristiano (Ronaldo) pemain fantastis, saya beruntung menjadi rekan setimnya. Ketika kami unggul 2-0, ia selalu meminta saya untuk tetap menyerang. Ia menginginkan gol lebih banyak dan sangat lapar,” kata Kulusevki mengutip dari Football Italia, Senin (21/9/2020).

Berkat kemenangan ini, Juventus duduk di posisi dua klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi tiga angka. Genoa untuk sementara duduk di puncak karena pada laga pertama menang 4-1 atas Crotone.

Selanjutnya, Juventus akan bertandang ke markas AS Roma. Laga akan dilangsungkan di Stadion Olimpico pada Senin 28 Agustus 2020 pukul 01.45 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini