Share

Ingin Datangkan Lingard, Tottenham Hotspur Tawar Rp569 Miliar ke Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 21 September 2020 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 45 2281368 ingin-datangkan-lingard-tottenham-hotspur-tawar-rp569-miliar-ke-man-united-9wUSOaITGt.jpg Jesse Lingard. (Foto/Twitter Jesse Lingard)

LONDON - Tottenham dikabarkan kepincut untuk mendatangkan pemain Manchester United, Jesse Lingard. Tim asal London Utara ini dilaporkan berencana akan menawar 30 juta pounds (sekira Rp560 miliar) kepada Man United agar Lingard menjadi milik mereka.

Lingard sendiri jarang mendapat tempat utama di bahwa asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pemain berusia 27 tahun itu mengalami stagnasi kariernya selama dua tahun sejak Jose Mourinho meninggalkan Old Trafford.

Foto/UEFA

Namun, menurut Daily Star, Mourinho berharap bisa reuni dengan mantan asuhnya tersebut. Dia meyakini bis mengembalikan permainan terbaik Lingard.

Baca juga: Tak Mau Sedih Terus, Shaw Minta Man United Fokus ke Laga Selanjutnya

Sang pemain sendiri terus berjuang demi mendapatkan menit bermain di skuad utama. Namun, dia belum pernah bermain di Liga Inggris sejak Januari.

Laporan Star menambahkan eks pemain internasional Inggris itu juga marah karena tidak dimasukkan dalam skuad perdana saat Man United melawan Crystal Palace. Di mana Setan Merah mengalami kekalahan 3-1 di kandang mereka.

Lingard merupakan pemain dari akademi Man United dan telah bermain 207 penampilan di tim utama. Namun, dia tampaknya bukan bagian dari rencana Solskjaer.

Bruno Fernandes telah menjadi pilihan utama. Sejak tida pada Januari dari Sporting Lisbons, pemain asal Portugal ini berhasil meiningkatkan performa tim hingga berhasil finish di posis ketiga Liga Inggris 2020-2021.

Mourinho mungkin berharap bisa memanfaatkan rasa frustrasi Lingard. Dia mendatangkan Lingard untuk menggantikan masa depan Dele Alli yang tidak jelas.

Puji Mourinho

Saat Piala Dunia 2018, Lingard memuji Mourinho saat pria Portugal itu menanganani Man United. Dia mengatakan bahwa Mourinho selalu mendukung dan membantunya.

"(Mourinho) sangat baik dengan saya. Dia menaruh kepercayaan dan keyakinan pada saya, Memainkan saya dalam pertandingan besar tiap pekannya,” katanya kepada talkSPORT.

"Saya untuk membalas keyakinan itu dengan bermain bagus dan menampilkan performa bagus,” lanjut Lingard.

"Dia memainkan peran besar dalam perkembangan saya dan saya hanya bisa berterima kasih padanya untuk itu,” tambahnya.

Spurs sejauh ini telah mendapatkan sejumlah pemain. Dua yang yang baru adalah Gareth Bale dan Sergio Reguilon dari Real Madrid. Keduanya bergabung dengan Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty dan Joe Hart yang telah bergabung lebih dulu dengan Tottenham Spur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini