Chelsea Capai Kesepakatan dengan Rennes untuk Edouard Mendy

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 51 2280603 chelsea-capai-kesepakatan-dengan-rennes-untuk-edouard-mendy-qpRDSfg92p.jpg Edouard Mendy (Foto: Laman resmi Lequipe)

LONDON – Chelsea akan kembali menambah rekrutan baru pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan Goal Internasional, Sabtu 19 September 2020 malam WIB, Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Rennes untuk kiper Edouard Mendy.

Pemain berusia 28 tahun itu telah mencapai kesepakatan lisan untuk kontrak permanen bersama Chelsea. Ia pun akan segera menyelesaikan dokumen terkait dan akan menjalani pemeriksaan medis setibanya di Inggris.

Edouard Mendy

Pembicaraan tentang transfer Chelsea dengan Mendy telah terjadi sepanjang bulan ini. Setelah menyelesaikan kespakatan dengan Kai Havertz, Chelsea memang langsung tertuju pada Mendy untuk menjadi rekrutan baru.

Awalnya, Rennes meminta Fikayo Tomori dengan status pinjaman sebagai bagian dari kesepakatan itu. Akan tetapi, Chelsea enggan menyetujui hal tersebut dan rela mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan jasa Mendy.

Baca juga Rennes Siap Lepas Edouard Mendy ke Chelsea dengan Tambahan Fikayo Tomori

Chelsea pun dilaporkan telah menyetujui kesepakatan 24 juta euro (22 juta pounds) atau sekira Rp419 miliar. Pemain berpaspor Senegal itu akan menandatangani kontrak bersama Chelsea untuk lima tahun mendatang.

Penasihat Teknis Chelsea, Petr Cech, kabarnya sangat terlibat dalam proses mendatangan Mendy. Kepala Departemen Penjaga Gawang Chelsea, Christophe Lollichon, juga telah berkonsulstasi dengan Mendy serta Cech.

Mendy sendiri hanya menghabiskan satu musim dengan Rennes setelah hijrah dari Stade Reims. Ia pun telah memainkan 34 pertandingan dalam upaya bersejarah mereka untuk mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions pertama kalinya.

Langkah itu membuat Chelsea sangat tertarik kepadanya. Situasi ini juga mengancam posisi dan masa depan Kepa Arrizabalaga yang semakin diragukan karena penampilannya yang terus menurun sejak didatangkan dari Athletic Bilbao pada 2018.

Namun begitu, Chelsea akan mempertahankan pemain berpaspor Spanyol itu untuk bersaing dengan Mendy. Terlebih belum ada tim yang bisa sanggup membayar harga tinggi Kepa, seperti Sevilla dan Valencia yang sempat meminatinya.

Dengan perekrutan Mendy, maka Chelsea telah mendatangkan tujuh pemain pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya enam pemain yang direkrut adalah Kai Havertz, Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Malang Sarr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini