Bale Datang, Krisis Lini Depan Tottenham Bisa Teratasi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 45 2280617 bale-datang-krisis-lini-depan-tottenham-bisa-teratasi-4xBpl0G2c6.jpg Gareth Bale resmi kembali ke Tottenham Hotspur (Foto: Twitter/Tottenham)

LONDON – Gareth Bale resmi kembali ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Kedatangan winger asal Wales itu pun jadi angin segar untuk lini depan The Lilywhites -julukan Tottenham- musim ini.

Seperti diketahui, sebelumnya pelatih Tottenham, Jose Mourinho, mengaku cukup kesulitan mencari opsi untuk lini serang timnya. Tottenham dianggap terlalu bergantung pada sosok Harry Kane di lini serang tim.

Baca juga:Gareth Bale Resmi Pulang ke Tottenham Hotspur

"Saya tahu bahwa kami memiliki striker terbaik di negara ini (Harry Kane) dan itu jelas tidak diragukan lagi. Tetapi para pemai yang datang ke sini harus memiliki ambisinya sendiri. Jika dia tidak memiliki ambisi, dia bukan milik kami. Intinya bukan saya meyakinkan striker, tapi striker yang meyakinkan saya,” ujar Mourinho.

“Anda melihat ke semua klub top lainnya dan mereka memiliki banyak pilihan sebagai penyerang tengah dan pertanyaan itu tidak muncul. Saya tidak ingin mereka (manajemen klub) menafsirkan kata-kata saya,” sambungnya.

Dengan kembalinya Bale, Mourinho paling tidak bisa memanfaatkan eks penggawa Real Madrid itu sebagai ancaman lain untuk lain. Meski berposisi sebagai winger, Bale terbukti cukup produktif dan mampu membuat peluang untuk pemain lain.

Baca juga:Bale Sudah Tidak Fokus Lagi di Real Madrid

Seperti diketahui, Tottenham baru saja mengumumkan kedatangan Gareth Bale pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Setelah tujuh tahun menjalani karier di Real Madrid, Bale akhirnya pulang ke tim yang telah membesarkan namanya.

Tottenham mendatangkan Bale dari Madrid dengan status sebagai pemain pinjaman. Tim besutan Jose Mourinho itu akan meminjam pemain berpaspor Wales dari Madrid itu selama satu musim.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini