Kurang Oke, Real Madrid Belum Mau Angkut Dele Alli dari Spurs

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 51 2280045 kurang-oke-real-madrid-belum-mau-angkut-dele-alli-dari-spurs-6NiWrWLZgX.jpg Dele Alli (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa memulangkan Gareth Bale dari Real Madrid. Akan tetapi, sejumlah sumber menyebut bahwa untuk mendatangkan Bale, Spurs harus melepas Dele Alli ke Madrid sebagai gantinya.

Menanggapi hal ini, mantan gelandang Spurs, Jamie O’Hara, nyatanya tak berpikir demikian. Karena menurutnya, Alli belum melakukan hal-hal besar yang menarik minat Madrid untuk memboyongnya.

O’Hara tidak memungkiri bahwa Alli merupakan pemain muda yang memiliki banyak potensi. Sejauh ini, gelandang berkebangsaan Inggris itu juga sudah memberikan kontribusi yang cukup besar kepada The Lilywhites.

Baca juga: Michu Bermimpi Lihat Haaland Berseragam Real Madrid

Dele Alli

Kendati demikian, belakangan ini performa Alli tidak konsisten. Selain itu, selama berada di Spurs, Alli juga belum membantu tim asal London Utara itu memenangi trofi apa pun.

Maka dari itu, menurut O’Hara, tak ada alasan bagi Alli untuk meninggalkan Spurs. Di saat yang sama, Spurs juga dinilai masih membutuhkan jasa Alli untuk bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

“Saya tidak bisa melihat Dele Alli pergi ke Real Madrid. Saya tidak berpikir dia telah melakukan cukup banyak untuk menjamin langkah besar seperti itu,” sebut O’Hara, seperti dilansir dari Goal, Jumat (18/9/2020).

“Saya pikir Spurs perlu mencoba dan menemukan solusi untuk mendapatkan yang terbaik darinya. Jika mereka mendatangkan Gareth Bale, mereka tiba-tiba membicarakan tentang pemain top, Harry Kane akan senang dengan itu,” sambungnya.

“Dele Alli perlu menemukan wujudnya. Anda tidak bisa mengatakan dia tidak melakukan hal-hal hebat karena dia telah mencetak lebih dari 50 gol Liga Inggris. Dia bisa menjadi pemain brilian untuk Spurs,” jelas O’Hara.

“Hanya saja, dia sangat rata-rata akhir-akhir ini. Namun, saya masih berpikir ada sesuatu yang mereka butuhkan untuk menemukan dan memotivasi dia untuk mendapatkan yang terbaik darinya,” tandas pria 33 tahun tersebut.

Saat ini, Alli masih memiliki kontrak di Spurs hingga 30 Juni 2024. Tentunya jika Alli dikirim ke Madrid sebagai ganti perekrutan Bale, hal ini tidak adil untuk Spurs. Nilai pasar Alli juga lebih tinggi dari Bale dan usianya lebih muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini