Inter Milan Tidak Pernah Berencana Rekrut Lionel Messi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 51 2279697 inter-milan-tidak-pernah-berencana-rekrut-lionel-messi-RRS0lgG1cs.jpg Lionel Messi mengikat tali sepatu (Foto: Barcelona)

MILAN – Presiden Inter Milan, Steven Zhang, akhirnya buka suara soal ketertarikan klubnya kepada Lionel Messi. Pria berusia 27 tahun itu memastikan La Pulga tidak pernah masuk dalam rencana transfer, sekali pun sempat mengatakan ingin hengkang dari Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi sempat mengutarakan niat untuk hengkang kepada Manajemen Barcelona pada medio Agustus 2020. Hal itu disampaikan lewat faksimilie yang dikirim kepada klub. Dalam faks tersebut, ia mengaku ingin mengaktifkan klausul nomor 24 dalam kontraknya.

Ikatan kerja sama Lionel Messi dan Barcelona memang baru akan berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, sesuai klausul nomor 24, ia bisa pergi dengan gratis pada musim panas 2020 asalkan memberi tahu klub paling lambat 10 hari setelah musim berakhir.

Baca juga: Tak Melulu soal Messi, Koeman Ingin Gaya Serangan Barcelona Variatif

Lionel Messi cetak gol ke gawang Girona (Foto: Barcelona)

Polemik mengenai klausul tersebut lantas sangat menarik untuk diikuti. Dalam waktu singkat, sejumlah klub dikabarkan siap menampung Lionel Messi, termasuk Inter Milan. Menanggapi hal itu, Steven Zhang mengklaim I Nerazzurri tidak pernah berencana membajak pemain asal Argentina tersebut.

“Investasi semacam itu tidak bisa menjadi bagian dari proyek kami. Setidaknya untuk saat ini. Inovasi, perencanaan, pertumbuhan konstan, dan stabilitas ekonomi adalah batu penjuru kami,” tutur Steven Zhang, dilansir dari Goal, Jumat (18/9/2020).

“Berdasarkan peta jalan ini, yang melibatkan perencanaan jangka panjang, kami akan mencapai hasil dan tujuan yang diharapkan. Kami akan membawa Inter Milan kembali ke level nasional dan internasional,” sambung pria berkebangsaan China itu.

Tentu saja, jika Inter Milan nekat menggaet Lionel Messi pada musim panas 2020, mereka harus mengucurkan dana besar. Barcelona masih kukuh memberlakukan klausul pelepasan senilai 700 juta Euro (setara Rp12 triliun) bagi klub peminat.

Seperti diketahui bersama, Lionel Messi pada akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontrak berakhir. Pun begitu, pemain berusia 33 tahun itu masih bisa hengkang secara gratis jika kontraknya tidak diperpanjang dalam waktu dekat.

Sesuai aturan, Lionel Messi bebas bernegosiasi dengan klub mana pun pada Januari 2021. Setelah itu, ia akan memperkuat klub baru setelah kontrak berakhir tepat pada 30 Juni. Tentu saja, harapan Inter Milan menggaet Lionel Messi juga belum berakhir.

Untuk sementara ini, Inter Milan sudah mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas 2020. Setelah menggaet Alexis Sanchez secara gratis, mereka memboyong Achraf Hakimi, Aleksandar Kolarov, dan sebentar lagi kedatangan Arturo Vidal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini