Lionel Messi Diklaim sebagai Pemain Terhebat Sepanjang Masa

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 46 2280097 lionel-messi-diklaim-pemain-terhebat-sepanjang-masa-nTxbwDliVC.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

MADRID – Kapten Barcelona Lionel Messi mengukir banyak prestasi dalam karier sepakbolanya. Banyak pihak menganggap Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa, termasuk pelatih legendaris Real Madrid, Vicente Del Bosque.

Pria berumur 59 tahun itu bahkan menilai Messi telah melampaui legenda sepakbola Argentina Diego Armando Maradona. Ia berpegang teguh pada pendapatnnya itu, walaupun tahu akan orang yang tidak setuju.

Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

"Messi adalah pewaris hebat Maradona dan saya pikir dia telah melampaui sang master. Messi adalah pemain terhebat sepanjang masa, mungkin seseorang bisa membantahnya,” ujar Del Bosque, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (18/9/2020).

Del Bosque pun memuji permainan Messi yang bertambah matang seiring umurnya yang telah menginjak 33 tahun. Menurut Del Bosque, Messi memiliki visi, dominasi, dan dribel yang begitu luar biasa sebagai pesepakbola.

BACA JUGA: Berstatus sebagai Pemain Terkaya di Dunia, Messi Tetap Bersihkan Sepatu Sendiri

Del Bosque secara khusus sangat mengangumi kemampuan dribel Messi. Sebab, La Pulga –julukan Messi– selalu melakukannya pada saat yang tepat, yakni dekat atau di dalam kotak penalti. Hal itu membuat dirinya kerap mencatatkan namanya di papan skor untuk Barcelona.

"Messi adalah pemain dari lingkungan sekitar, dari jalanan. Dia memiliki visi permainan, dominasi dan dribel yang tidak pernah dilihat di dunia saat ini, dan dia melakukannya pada saat yang tepat, yaitu dekat atau dalam area penalti. Dia saat ini pemain terbaik di dunia,” tuturnya.

Cukup aneh melihat seorang legenda dari rival abadi Barcelona memuji kemampuan Messi. Mayoritas para legenda Madrid akan memilih mantan pemain Los Blancos –julukan Madrid– sebagai pemain terbaik di dunia.

Berdasarkan prestasi individu maupun klub, Messi dan Ronaldo merupakan dua pemain yang paling sukses saat ini. Para penggemar mereka kerap berdebat siapa yang terbaik di antara keduanya. Perdebatan itu mungkin tidak akan pernah berakhir meski Messi dan Ronaldo telah pensiun.

Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Penampilan Messi pada musim ini cukup luar biasa, meski gagal membawa Barcelona meraih satu pun gelar juara. Messi menjadi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim ini dengan torehan 25 gol. Selain itu, pemain berpaspor Argentina itu juga memecahkan rekor assist di Liga Spanyol.

Messi jadi pemain pertama yang mampu membuat 22 assist dalam satu musim Liga Spanyol. Rekor itu sebelumnya dipegang mantan rekan setim Messi, Xavi Hernandez yang membuat 20 assist di Liga Spanyol 2008-2009. Messi secara keseluruhan mencetak 31 gol dan membuat 27 assist pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini