Mantan Presiden Real Madrid Sayangkan Kepulangan Bale ke Tottenham

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279505 mantan-presiden-real-madrid-sayangkan-kepulangan-bale-ke-tottenham-26MwTCwQXW.jpg Gareth Bale (Foto: Twitter Madrid)

MADRID – Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengaku sangat menyayangkan kepergian Gareth Bale dari Real Madrid. Pasalnya, keberadaan Bale di Madrid tidak sesuai rencana ketika mereka membelinya dengan harga mahal.

Calderon mengungkapkan bahwa saat Bale datang ke Madrid, harapan tinggi berada di pundaknya. Banyak orang beranggapa pemain berpaspor Wales itu akan lebih baik dari sosok Cristiano Ronaldo. Sayangnya, nasib tidak berpihak kepada Bale.

Gareth Bale

Masalah kebugaran selalu menjadi masalah bagi Bale dalam beberapa tahun terakhir. Ia gagal mengambil peran terbaik di Madrid, termasuk ketika Los Blancos –julukan Madrid– kehilangan seorang Ronaldo pada 2018.

“Saya pikir itu sangat disayangkan. Ia datang dengan kecacatan yang kami bayar untuknya lebih dari Cristiano Ronaldo dan itu berarti ia selalu diawasi,” ungkap Calderon, mengutip dari Goal, Kamis (17/9/2020).

Baca juga Dipinjamkan ke Tottenham, Madrid Siap Tanggung Gaji Bale 

“Mereka berpikir bahwa ia akan lebih baik dari Cristiano Ronaldo, dan di atas itu ia mengalami banyak cedera dan ia tidak beruntung,” tambahnya.

“Ini sering terjadi sehingga seorang pemain yang sukses di satu klub tidak di klub lain. Saya tidak tahu, sungguh ini bukan penandatanganan yang sukses, yang disayangkan karena seperti yang saya katakan, pemain itu adalah pemain yang sangat bagus,” lanjutnya.

Namun begitu, Calderon mendukung Bale yang dikabarkan akan segera merapat ke tim yang membesarkan namanya yakni Tottenham Hotspur. Bale dilaporkan akan menjalani peminjaman di Tottenham dengan masa satu tahun.

Calderon mengatakan bahwa pulang ke Tottenham adalah pilihan terbaik untuk Bale. Begitu pun dengan Tottenham yang tentu saja siap menerima kepulangan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Gareth Bale

“Untuk pemain sepertinya, berusia 31 tahun, saya pikir ia perlu bermain di liga yang kompetitif. Ia ingin merasakan dirinya sebagai pemain penting,” sambungnya.

“Saya pikir itu pilihan terbaik untuk semua orang dan Tottenham, saya pikir mereka beruntung memiliki pemain seperti Gareth Bale. Orang-orang menyukainya di sana jadi saya pikir ini adalah waktu nyata ketika dia akan pergi dan dia akan bermain untuk Tottenham,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini