3 Alasan Barcelona Datangkan Mohamed Salah, Nomor 1 Jaminan Gol

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279175 3-alasan-barcelona-datangkan-mohamed-salah-nomor-1-jaminan-gol-kUAgFCstJh.jpg Mohamed Salah siap bersinar bersama Barcelona. (Foto: Twitter/@MoSalah)

BARCELONA disebut-sebut tertarik mendatangkan Mohamed Salah dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Isu itu pertama kali dimunculkan agen Donny van de Beek, Sjaak Swart.

Swart merupakan sahabat dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Karena itu, tak heran jika Swart tahu hal apa yang dibutuhkan Koeman bersama Barcelona. Setidaknya ada tiga alasan kenapa Barcelona harus mendatangkan Mohamed Salah pada bursa transfer musim panas 2020. Apa saja?

Berikut 3 alasan Barcelona harus datangkan Mohamed Salah

3. Winger Kanan Kemudaan

Pedri

(Pedri masih 17 tahun)

Di dua uji coba awal, Koeman mengandalkan dua pemain untuk beroperasi sebagai winger kanan. Mereka ialah Pedri yang berusia 17 tahun dan Trincao (20). Sayangnya, kedua pemain itu gagal menampilkan performa optimal bersama Barcelona.

Tercatat, Trincao hanya mencetak satu assist, sedangkan Pedri sama sekali gagal mencetak gol maupun assist. Berhubung Barcelona tampil di banyak kompetisi musim 2020-2021, Blaugrana –julukan Barcelona– membutuhkan winger kanan berpengalaman.

Nama Mohamed Salah dapat diprioritaskan. Soal ketajaman jangan ragukan kemampuan Mohamed Salah. Dalam tiga musim awal membela Liverpool, Mohamed Salah selalu keluar sebagai top skor tim.

2. Bisa Main di Beberapa Posisi

Pelatih Koeman diketahui akan mengandalkan pola 4-2-3-1 musim ini. Mohamed Salah pun bisa diandalkan dalam pola ini. Winger berpaspor Mesir itu fasih berperan di semua posisi di lini depan.

BACA JUGA: Lewati Dua Laga Uji Coba, Bukti Barcelona Butuh Mohamed Salah Terlihat

Selain sebagai winger kanan, Mohamed Salah juga oke saat difungsikan sebagai winger kiri, second striker hingga penyerang palsu. Karena itu, betapa berfungsinya Mohamed Salah bagi Barcelona racikan Ronald Koeman.

1. Jaminan Gol

Mohamed Salah

Seiring hampir pastinya Luis Suarez pergi dari Camp Nou, tinggal Lionel Messi pemain yang akrab dengan gawang lawan. Berhubung Barcelona tampil di tiga ajang sekaligus musim ini, hal yang riskan jika hanya mengandalkan Messi untuk membobol gawang lawan.

Karena itu, kehadiran Mohamed Salah sangat dibutuhkan Barcelona. Winger 28 tahun itu sudah teruji kualitasnya perihal kemampuan membobol gawang lawan. Semenjak didatangkan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017, Mohamed Salah selalu keluar sebagai top skor tim.

Bahkan pada Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019, winger berpaspor Mesir itu keluar sebagai top skor. Karena itu, ketika Messi mandek, Mohamed Salah dapat difungsikan untuk menghabisi pertahanan lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini