Bale Bilang ke Mourinho Ingin Kembali ke Tottenham Hotspur

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279145 bale-bilang-ke-mourinho-ingin-kembali-ke-tottenham-hotspur-eorEVODlOd.jpg Gareth Bale. (Foto/Twitter Gareth Bale)

LONDON – Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale dilaporkan telah melakukan percakapan dengan Jose Mourinho soal keinginannya pindah dari Los Blancos—julukan Real Madrid. Pemain berusia 31 tahun itu dilaporkan memberi Mourinho bahwa dia ingin kembali memperkuat Tottenham Hotspur.

Bale merupakan pemain andalan Tottenham sejak 2007 usai direkrut dari Southampton hingga 2013. Ia membantu klubnya menjadi klub yang dipandang indah, bahkan membawa Spurs memenangkan Piala Liga Inggris.

Foto/Twitter

Ia kemudian hijrah ke Madrid. Di klub ibu kota Spanyol, dia tetap bermain gemilang. Salah satunya di Liga Champions 2017-2018. Bale menyumbangkan dua gol yang mengantar Madrid menjuarai Liga Champions setelah mengalah Liverpool dengan skor 3-1.

Baca juga: Dipinjamkan ke Tottenham, Madrid Siap Tanggung Gaji Bale 

Namun, situasi sang pemain kini memprihatinkan. Dia hanya tampil dalam 20 laga bareng Madrid di semua kompetisi pada musim 2019-2020 dan mencetak dua gol.

Mengutip Metro, Kamis (17/9/2020) agen Bale, Jonathan Barnett, mengonfirmasi adanya rencana kliennya menuju klub lamanya. Ia juga menyebut adanya pembicaraan antara Mourinho dan Bale bahwa sang pemain ingin kembali ke klub asal London Utara tersebut.

“Ada jalan panjang untuk mengatasi beberapa masalah, tetapi tanpa ragu Gareth semakin meninggalkan Madrid dalam tujuh tahun terakhir,” kata Barnett kepada Sky Sports.

"Kesepakatannya rumit, tetapi ada hal yang membuat kesepakatan semakin dekat dan segalanya bisa bergerak sangat cepat jika diskusi terus berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Disarankan hati-hati

Mourinho sendiri dikabarkan ESPN mendukung manajemen Lily White—julukan Tottenham Hotspur—mendatangkan Bale. Dia percaya kemampuan sang pemain akan meringankan beban Harry Kane untuk mencetak gol. 

Foto/Real Madrid

Namun, Mourinho yang pernah melatih Madrid pada 2010-2013 telah menghubungi eks rekannya di Los Blancos. Dia dikabarkan mencari tahun mengapa Bale tidak disukai sang juru taktik Madrid, Zinedine Zidane.

Sumber internal Madrid mengatakan kepada ESPN bahwa Mourinho disarankan agar berhati-hati jika ingin mendatangkan Bale, yang bermasalah karena acap cedera dalam beberapa musim terakhir. Meski mendapat peringatan, Mourinho percaya bahwa kualitas Bale akan meningkat jika bergabung bersama Spurs.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini