Dipinjamkan ke Tottenham, Madrid Siap Tanggung Gaji Bale

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279056 dipinjamkan-ke-tottenham-madrid-siap-tanggung-gaji-bale-IZXzthEjaA.jpg Gareth Bale sebentar lagi pulang ke London (Foto: Twitter/@GarethBale11)

LONDON – Ambisi Tottenham Hotspur memulangkan Gareth Bale tampaknya sudah mendekati akhir. Si Lili Putih kini hanya tinggal membahas kesepakatan perihal gaji dengan Real Madrid karena sang pemain akan berstatus pinjaman.

Sebagaimana diketahui, Gareth Bale sudah tidak betah lagi merumput bersama Los Blancos. Pemain berusia 31 tahun itu semakin terpinggirkan dan hanya menjadi pemanas bangku cadangan pada era kedua kepemimpinan Zinedine Zidane.

Pemain berkebangsaan Wales itu sempat nyaris pergi pada musim dingin 2020 ke Liga Super China. Akan tetapi, Presiden Real Madrid Florentino Perez menghalangi transfer tersebut. Kini, sepertinya tidak ada lagi yang akan menghalangi kepergian Gareth Bale.

Baca juga: Mourinho Yakin Bisa Kemablikan Kualitas Gareth Bale

Gareth Bale tak lagi jadi pilihan utama Zinedine Zidane

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano mengumumkan, Tottenham Hotspur dan Real Madrid tengah berdiskusi soal tanggungan gaji pemain bernomor punggung 11 itu. Sebab, bayaran Gareth Bale yang mencapai 17 juta Euro (setara Rp297 miliar) per musim, akan merusak struktur gaji Tottenham.

“Tottenham Hotspur dan Real Madrid tengah membahas detil soal gaji Gareth Bale. Spurs tidak akan mau membayar lebih dari 50%. Sekarang tinggal Real Madrid yang selalu meminta klub lain membayar 100% gaji jika ingin meminjam Bale,” tutur Fabrizio Romano di akun Instagram @fabriziorom, Kamis (17/9/2020).

“Namun, sang pemain sangat memaksa karena dia ingin meninggalkan Real Madrid. Keinginan sang pemain dan masalah gaji ini bisa menjadi kunci untuk menyelesaikan kesepakatan,” sambung pria berusia 27 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Fabrizio Romano membantah kabar yang menyebutkan Dele Alli masuk dalam paket peminjaman Gareth Bale. Pemain berkebangsaan Inggris itu memang ditawarkan oleh Tottenham Hotspur untuk dipinjamkan ke klub lain. Akan tetapi, Real Madrid tidak berminat memakai jasanya.

Real Madrid sempat menjadikan Gareth Bale sebagai pemain termahal sedunia ketika direkrut dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013. Klub raksasa Spanyol itu perlu mengucurkan dana hingga 101 juta Euro (setara Rp1,76 triliun) untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Catatan Gareth Bale bersama Real Madrid sebetulnya tidak buruk-buruk amat. Sepanjang tujuh musim merumput di Spanyol, pemain kelahiran Cardiff itu mampu menyumbangkan 105 gol dan 68 assist dalam 251 penampilan, kendati sering dihantam cedera.

Selama itu pula, Gareth Bale sukses mengumpulkan beberapa trofi penting di Real Madrid. Ia memenangi empat trofi Liga Champions dan dua gelar Liga Spanyol. Kini, kisahnya bersama klub asal Ibu Kota Madrid itu akan segera menemui akhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini