Lawan Qatar, Shin Tae-yong Ingin Lihat Perkembangan Timnas Indonesia U-19

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279051 lawan-qatar-shin-tae-yong-ingin-lihat-perkembangan-timnas-indonesia-u-19-kTUejRnPfE.jpg Shin Tae-yong memimpin anak asuhnya berlatih (Foto: PSSI)

CAKOVEC – Laga uji coba bergengsi akan kembali dijalani Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Kali ini, Garuda Muda menghadapi Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020) malam WIB. Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, berharap anak asuhnya dapat menunjukkan perkembangan berarti.

Pertandingan melawan Qatar merupakan lanjutan dari program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Braif Fatari dan kawan-kawan sudah berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Sebelum melawan Qatar, mereka sudah lebih dulu menghadapi Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

Pada ajang International Friendly U-19 Tournament 2020 itu, Timnas Indonesia U-19 hanya mampu memetik satu angka saja. Satu-satunya angka diraih pada pertandingan terakhir, usai melakukan comeback sensasional melawan Arab Saudi dengan skor 3-3.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Masih Hadapi 3 Tim Kuat

Timnas Indonesia U-19 terus berlatih (Foto: PSSI)

Selepas pertandingan yang berlangsung pada 11 September 2020, Shin Tae-yong dan staf pelatih terus menggeber Timnas Indonesia U-19. Selain melakukan latihan fisik dengan intensitas tinggi, mereka juga sudah mulai diberikan porsi latihan taktik.

“Saat ini, kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami,” papar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (17/9/2020).

“Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa saja yang sudah kami berikan saat latihan,” imbuh pria berkebangsaan Korea Selatan itu.

Ya, Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dua kali melawan Qatar. Setelah pertandingan nanti malam, tim merah putih kembali menantang kesebelasan asal Timur Tengah itu pada Minggu 20 September 2020 malam WIB di stadion yang sama.

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin Gaffar, menyatakan siap untuk menjalani laga tersebut. Pencetak gol ke gawang Arab Saudi itu yakin permainan Qatar tidak akan jauh berbeda dengan lawan yang sudah dihadapi.

“Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Kami bertekad untuk memberikan penampilan terbaik,” ujar penyerang asal klub PSS Sleman tersebut.

Setelah dua pertandingan melawan Qatar, Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan Bosnia dan Herzegovina serta klub Dinamo Zagreb. TC di Kroasia sendiri dijadwalkan berlangsung hingga akhir September 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini