Kiper Barcelona Akui Alami Perkembangan Baik di Bawah Arahan Koeman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 46 2279610 kiper-barcelona-akui-alami-perkembangan-baik-di-bawah-arahan-koeman-lLO41sYYws.jpg Ronald Koeman (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

BARCELONA – Kiper Barcelona, Neto, mengaku senang bahwa timnya mengalami perkembangan baik di bawah arahan Ronald Koeman. Neto menilai ia dan rekan satu timnya sudah mampu beradapatasi baik dengan sistem kepelatihan Koeman.

Peman berpaspor Brasil itu mengungkapkan hal tersebut saat Barcelona memenangi laga uji coba melawan Girona. Pada laga yang berlangsung di Estadi Johan Cruyff, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barcelona– menang dengan skor 3-1.

Ronald Koeman

Pada laga tersebut, Neto meyakini bahwa timnya sudah semakin baik seiring berlalunya hari. Setelah Barcelona sempat mengalami masa terpuruk, kiper lapis kedua itu akhirnya merasa senang dengan kondisi tim saat ini.

“Kami telah berkembang dari sesuatu yang lebih sedikit menjadi lebih banyak dalam permaianan,” ungkap Neto, mengutip dari Marca, Kamis (17/9/2020).

Baca juga Koeman Tak Harapkan Rekrutan Anyar di Barcelona Sebelum Musim Baru Dimulai 

“Kami memiliki lebih banyak ritme karena kami menjalan 10 hingga 12 hari latihan nyata. Saya melihat hal-hal secara positif,” tambahnya.

“Setiap pelatih memiliki filosofi dan cara bermain mereka sehingga kami harus memahami itu dan beradaptasi,” sambungnya.

Pada laga persahabatan pertama kontra Gimnastic Tarragona, Koeman memasang Neto turun sebagai starter. Ia pun tidak menjalani laga secara penuh diganti oleh Inaki Pena pada babak kedua. Laga tersebut pun berakhir dengan kemenangan 3-1.

Sedangkan pada laga kedua kontra Girona, Neto, tampil bermain penuh selama 90 menit. Ia menjadi satu dari dua pemain yang bermain dari awal laga hingga akhir dalam kemenangan Barcelona 3-1.

Barcelona

Hasil dari dua laga pershabatan tersebut, Lionel Messi dan Philippe Coutinho mampu menonjol. Keduanya sama-sama mengemas dua gol, di mana Coutinho konsisten mencetak satu gol dari dua laga. Sedangkan Dembele dan Griezmann telah mencetak satu gol.

Sementara itu, kiper utama Barcelona yakni Marc-Andre ter Stegen tengah mengalami cedera. Karena itu, untuk saat ini Barcelona hanya bisa mengandalkan Neto yang telah berusia 31 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini