Koeman Tak Harapkan Rekrutan Anyar di Barcelona Sebelum Musim Baru Dimulai

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 46 2279448 koeman-tak-harapkan-rekrutan-anyar-di-barcelona-sebelum-musim-baru-dimulai-uOlzHheR4U.jpg Ronald Koeman. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyatakan bahwa dirinya tidak mengharapkan kehadiran rekrutan baru sebelum awal musim. Sebab, ia bertekad memaksimalkan lebih dahulu skuad yang dimilikinya saat ini.

Barcelona sendiri diketahui baru akan memulai musim baru di 2020-2021 pada 27 September. Dalam laga itu, skuad Blaugrana –julukan Barcelona– akan berhadapan dengan Villarreal dalam pentas Liga Spanyol.

Ronald Koeman

Sebelum akhirnya melakoni pertandingan tersebut, Koeman mengaku tak memikirkan soal kehadiran pemain baru. Ia benar-benar memusatkan seluruh fokusnya untuk persiapan jelang musim baru.

BACA JUGA: Messi Tak Termasuk, Trio TGC atau TDC yang Isi Lini Depan Barcelona?

Koeman sendiri bertekad menjejaki musim 2020-2021 bersama para pemain yang dimilikinya saat ini. Ia sendiri sudah mulai menilik lebih jauh kemampuan dari masing-masing pemainnya lewat aksi di laga pramusim.

Terbaru, Barcelona berhasil melibas Girona dalam laga persahabatan yang berlangsung di pramusim 2020-2021. Laga itu diselesaikan dengan kemenangan 3-1. Lionel Messi mencatatkan namanya untuk dua gol, sementara satu lagi dipersembahkan lewat aksi Philippe Coutinho.

Sejatinya, Barcelona sendiri dikaitkan dengan sejumlah nama pemain di bursa transfer musim panas 2020 ini. Mulai dari Memphis Depay (Olympique Lyon) hingga Eric Garcia (Manchester City) dikabarkan menjadi buruan dari Barcelona.

Tetapi, Koeman ternyata tak mau terlalu jauh memikirkan nama-nama pemain itu. Selain karena fokus ke persiapan tim, Barcelona juga dikabarkan kekurangan dana karena dampak finansial dari merebaknya virus corona.

Miralem Pjanic

Kondisi ini membuat Koeman ragu dapat memanggil lebih banyak pemain baru sebelum dimulainya musim. Sejauh ini, Barcelona sendiri sudah mendatangkan beberapa pemain seperti Miralem Pjanic, Trincao, Matheus Fernandes, dan Pedri yang akan menjadi wajah baru di klub.

"Kami sedang bekerja menuju musim baru dan saya pikir kami akan melakukannya dengan kelompok pemain yang sama yang kami miliki sekarang untuk pramusim," ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Kamis (17/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini