Messi Tak Termasuk, Trio TGC atau TDC yang Isi Lini Depan Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 46 2279367 messi-tak-termasuk-trio-tgc-atau-tdc-yang-isi-lini-depan-barcelona-A5o4UEltTw.jpg Coutinho dan Trincao (17) bisa jadi andalan lini depan Barcelona. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sudah memimpin skuad Blaugrana –julukan Barcelona– dalam dua pertandingan. Hasilnya dalam dua pertandingan itu Barcelona masing-masing menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona dan Girona.

Dalam dua laga di atas, Koeman memiliki formasi baku yakni 4-2-3-1. Akan tetapi, untuk posisi bermain masih ada sedikit perubahan yang dilakukan Koeman. Ambil contoh Lionel Messi.

Barcelona

(Barcelona menang 3-1 atas Girona)

Ketika menang 3-1 atas Gimnastic, Messi diplot sebagai penyerang palsu, namun sayang La Pulga –julukan Messi– gagal mencetak gol. Kemudian ketika Barcelona menang 3-1 atas Girona, Messi diperankan sebagai second striker.

Turun sebagai second striker, Messi tampil apik. Ia mencetak dua gol! Karena itu, Messi kemungkinan besar diperankan sebagai second striker dalam pola 4-2-3-1 racikan Koeman.

Bagaimana untuk pengisi trio lini depan? Koeman sepertinya sudah tahu harus memainkan siapa. Untuk posisi winger kanan, Trincao dipercaya beroperasi di sana. Kemudian, Philippe Coutinho bertugas sebagai winger kiri dan Antoine Griezmann di posisi penyerang tengah.

BACA JUGA: Tak Melulu soal Messi, Koeman Ingin Gaya Serangan Barcelona Variatif

Trio TGC (Trincao, Griezmann dan Coutinho) ini sudah dicoba di laga kontra Girona dan hasilnya lumayan. Trincao memberi assist atas gol pertama Barcelona yang dicetak Philippe Coutinho.

Namun, mengingat di sepakbola tidak ada hal yang pasti, perubahan di lini depan bisa saja terjadi. Terlebih, bursa transfer masih dibuka hingga 5 Oktober 2020.

Memphis Depay

(Depay diburu Barcelona)

Dalam waktu dekat Barcelona diisukan akan mendaratkan Memphis Depay dari Olympique Lyon. Jika berhasil didatangkan, Depay diprediksi takkan dimainkan sebagai winger kiri.

Pesepakbola berpaspor Belanda itu akan dimainkan sebagai penyerang tengah. Jika Depay datang, komposisi trio lini depan bisa berubah menjadi TDC atau Trincao, Depay dan Coutinho.

Karena itu, menarik menanti susunan mana yang dijadikan andalan Koeman di musim 2020-2021. Satu hal yang pasti, Barcelona wajib tancap gas sejak awal musim demi menghapus jejak buruk mereka musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini