Man United Dinilai Masih Punya Daya Tarik bagi Pemain Top

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278953 man-united-dinilai-masih-punya-daya-tarik-bagi-pemain-top-w8NjgAPXBL.jpg Para pemain Manchester United (Foto: Media Man United)

LONDON – Luke Chadwick menilai bahwa popularitas eks klubnya, Manchester United, sebagai salah satu tim papan atas masih cukup disegani saat ini. Bahkan Chadwick cukup yakin bahwa pemain top seperti Kylian Mbappe masih sangat tertarik membela Man United.

Sebagaimana diketahui, Man United memang terlihat mengalami penurunan prestasi dalam beberapa tahun terakhir. Ya, sejak Sir Alex Ferguson pensiun dari kursi kepelatihan, Man United memang seakan-akan kehilangan tajinya sebagai tim papan atas di Eropa.

Bagaimana tidak, Man United dalam beberapa musim terakhir memang acap kali kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas. Sementara di level kompetisi antar klub Eropa seperti Liga Champions, Man United juga nampak mulai tertinggal dari para pesaingnya.

Manchester United

Beruntungnya sejak Ole Gunnar Solskjaer dipercaya sebagai pelatih, perlahan tapi pasti Man United mulai kembali ke jati diri mereka yang sebenarnya. Ya, Man United berhasil finis tiga besar pada Liga Inggris 2019-2020, dan sempat mencapai semifinal di tiga turnamen berbeda.

Baca Juga: Lebih Hebat Salah atau Mane? Legenda Man United Punya Jawabannya

Dengan keberhasilan tersebut, membuat Chadwick memiliki keyakinan akan reputasi Man United sebagai klub papan atas Eropa saat ini. Ya, Chadwick menilai bahwa Man United masih dipandang sebagai klub yang menjanjikan bagi banyak pemain papan atas.

Bahkan, pria berkebangsaan Inggris tersebut pun merasa bahwa pemain fenomenal seperti Mbappe masih memiliki keinginan bermain bersama Man United di masa mendatang. Meski untuk mendapatkannya, Man United harus rela keluar uang banyak.

“Saya kira sangat penting bahwa Ole berhasil membawa klub kembali ke Liga Champions. Setiap pemain memahami sejarah Manchester United dan apa yang ingin dicapai klub ini,” jelas Chadwick, seperti dirangkum dari Talksport, Kamis (17/9/2020).

“Harus saya akui bahwa mereka telah melewati tujuh tahun yang begitu buruk. Akan tetapi pemain-pemain yang berada di skuad mereka sekarang bisa jadi bagian kembalinya masa-masa keemasan mereka,” sambungnya.

Baca Juga: Terlilit Masalah Gas Tawa dan Perempuan, Greenwood Diramal Tetap Bersinar Bersama Man United

“Saya kira Man United masih bisa menarik pemain terbaik level dunia seperti Kylian Mbappe. Jelas Man United punya banyak uang, tapi untuk mendatangkan pemain seperti Mbappe jelas akan menghabiskan banyak uang.”

“Harga semahal itu memang sangat layak untuk pemain seperti Mbappe. Akan tetapi semua ini tentang apakah klub-klub di Liga Inggris mampu menyelesaikan transfer itu, saya sendiri sedikit ragu akan hal itu,” tutup pria berusia 39 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini