Keberhasilan Arsenal Pertahankan Aubameyang Tuai Pujian

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278878 keberhasilan-arsenal-pertahankan-aubameyang-tuai-pujian-3hwH0DGFZI.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: @Aubameyang7/Twitter)

LONDON – Arsenal akhirnya menyudahi spekulasi mengenai masa depan kapten sekaligus penyerang andalan mereka, yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Ya, Arsenal akhirnya resmi mempertahankan Aubameyang pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, masa depan Aubameyang bersama Arsenal memang sempat kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih kontrak penyerang berkebangasaan Gabon itu bersama Arsenal bakal kadaluwarsa pada musim panas tahun depan.

Bahkan beberapa kabar mengatakan Aubameyang sempat tidak ingin bertahan di Arsenal, lantaran ingin membela klub yang tampil di Liga Champions. Kondisi itu pun membuat Aubameyang sempat dikait-kaitkan dengan tim papan atas lainnya seperti Manchester United, Liverpool, dan Barcelona.

Baca Juga: Usai Perbarui Kontrak Aubameyang, Arsenal Alihkan Fokus ke Perburuan 2 Pemain Ini

Akan tetapi rumor masa depan Aubameyang bersama Arsenal pun akhirnya berakhir beberapa waktu lalu. Ya, manajemen The Gunners –julukan Arsenal– akhirnya mengumumkan melalui akun Twitter resmi mereka bahwa telah memperpanjang durasi kontrak Aubameyang.

Dalam kontrak barunya tersebut Aubameyang bakal tetap bertahan di Arsenal hingga musim panas 2023. Tidak hanya itu, mantan pemain Borussia Dortmund dan AC Milan tersebut juga mendapatkan kenaikkan gaji yang cukup siginifikan.

Keputusan Arsenal mempertahankan Aubameyang sebagai pemain mereka pun menuai pujian banyak pihak. Ya, Arsenal dinilai melakukan keputusan yang sangat tepat dengan tetap mempertahankan Aubameyang.

Salah satu sosok yang menyanjung keputusan Arsenal tersebut adalah jurnalis sepakbola ternama asal Inggris, Kaveh Solhekol. Ya, Solhekol bahkan menilai keberhasilan Arsenal mempertahankan Aubameyang adalah langkah transfer terbaik klub asal London Utara itu di musim panas ini.

“Aubameyang merupakan salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris pada saat ini. Ini adalah rekrutan terbaik Arsenal musim panas ini. Sesuatu yang diinginkan semua pendukung mereka,” ucap Solhekol, seperti disadur dari Sky Sports, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Ini Alasan Aubameyang Bertahan di Arsenal

“Saya hanya berharap bahwa dalam waktu dua tahun ke depan, ketika kontraknya hanya tinggal satu tahun lagi, kita tidak harus melalui semua ini lagi,” lanjunya.

Arsenal sendiri sejauh ini memang sudah mendatangkan dua pemain anyar ke dalam skuad mereka. Kedua pemain tersebut adalah Willian Borges yang dipinang Arsenal dari Chelsea secara gratis, serta Gabriel Magalhaes yang didapatkan dari Lille dengan mahar 26 juta euro atau sekira Rp457 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini