Atletico Madrid Tolak Tawaran Man City untuk Jose Gimenez

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278171 atletico-madrid-tolak-tawaran-man-city-untuk-jose-gimenez-Z4qifB5vyw.jpg Jose Gimenez. (Foto/Jose Gimenez)

MADRID - Manchester City mempertimbangkan mendapatangkan bek Atletico Madrid, Jose Gimenez. Pasalnya, pelatih Man City, Pep Guardiola ingin merekrut bek tengah tambahan sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Man City sebenarnya dikaitkan dengan bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Mereka dilaporkan menjadikan pemain Tim Nasional (Timnas) Senegal berusia 29 tahun itu sebagai target utama.

Foto/Twitter

Namun, juga masuk dalam daftar target Man City. Guardiola ingin menambahkan bek tengah yang memiliki kekuatan di kaki kanan, setelah menandatangani Nathan Ake dari Bournemouth.

Baca juga: Man United dan Man City Disarankan Gaet Harry Kane

Mengutip Daily Mail, Selasa (15/9/2020) Man City sudah melakukan penawaran 87 juta pounds (sekira Rp1,66 triliun) kepada Atletico untuk mendapatkan Gimenez. Akan tetapi tawaran tersebut ditolak manajemen Atletico.

Lepas Gimenez dengan syarat

Los Rojiblancos—julukan Atletico Madrid—dilaporkan akan melepas Gimenez jika Man City dengan satu syarat. Man City bersedia menebus klausul rilis pemain asal Uruguay tersebut di bursa musim panas ini.

Atletico menyatakan Man City harus bersedia menebus klausul pelepasan Gimenez yang ada dalam kontrak pemain berusia 25 tahun sebesar 110 juta pounds (sekitar Rp. 1,92 Triliun).

Sementara media asal Inggris, The Times melaporkan Atletico telah menolak tawaran Man City sebanyak dua kali. Gimenez dalam laporan tersebut juga membantah berminat gabung dengan pasukan Guardiola.

Gimenez menampilkan performa yang cukup baik di sepanjang musim 2019-2020. Dia menjadi salah satu andalan Diego Simeone di lini belakang dengan tampil 26 pertandingan, serta membantu Atletico bertengger di posisi ketiga.

Man City sendiri sudah mendatangkan dua pemain sebelum musim 2020-2021 bergulir. Selain Ake, mereka juga mendapatkan Ferran Torres dari Valencia.

Menarik untuk dinanti jika Gimenez benar-benar datang ke Man City. Jika sang pemain resmi datang ke Stadion Etihad, Man City memilik salah satu lini belakang yang sulit ditembus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini