Dua Posisi yang Bisa Ditempati Mohamed Salah Bersama Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278121 dua-posisi-yang-bisa-ditempati-mohamed-salah-bersama-barcelona-bQDwQE6HEO.jpg Mohamed Salah bisa pindah ke Barcelona. (Foto: Twitter/@LFC)

BARCELONAMohamed Salah santer dikaitkan akan gabung Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Isu itu pertama kali dimunculkan pesepakbola legenda asal Belanda yang juga agen Donny van de Beek, Sjaak Swart.

Swart menyebut Mohamed Salah masuk bidikan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Sebenarnya bukan hal yang mengherankan Mohamed Salah masuk bidikan Blaugrana –julukan Barcelona.

Mohamed Salah

Secara kebutuhan, Barcelona sangat mengharapkan kehadiran sosok yang tajam untuk menyisir sisi kanan penyerangan mereka. Saat ini, Barcelona tidak memiliki winger kanan jempolan.

Terbukti ketika Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona dalam laga uji coba akhir pekan lalu, posisi winger kanan dipercayakan Koeman kepada remaja 17 tahun, Pedri. Kemudian di babak kedua gilran Fransico Trincao (20 tahun) yang dipentaskan di posisi tersebut.

Karena itu, kehadiran Mohamed Salah bak durian runtuh bagi Barcelona. Sebab, secara kualitas olah bola dan mencetak gol, jangan ragukan kualitas ayah dua anak tersebut.

BACA JUGA: Mohamed Salah Merapat, Menanti Kombinasi SMD di Lini Depan Barcelona

Selama tiga musim awal membela Liverpool, Mohamed Salah selalu menjadi top skor tim. Bahkan pada Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019, Mohamed Salah keluar sebagai top skor kompetisi.

Namun, Mohamed Salah tak cuma bisa dioperasikan di posisi winger kanan. Pesepakbola 28 tahun itu juga bisa beroperasi sebagai penyerang bayangan atau biasa disebut false nine.

Mohamed Salah

Sekadar informasi, Koeman akan memainkan pola 4-2-3-1. Dalam pola tersebut, Koeman akan menaruh Lionel Messi sebagai penyerang palsu, peran yang dijalani La Pulga ketika Barcelona ditangani Josep Guardiola.

Selain itu, Messi juga dapat diperankan sebagai winger kanan. Alhasil, Mohamed Salah dan Lionel Messi bisa bertukar posisi untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

Menarik menanti kebenaran kepindahan Mohamed Salah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Jika Mohamed Salah mendarat, betapa berbahayanya lini depan Blaugrana –julukan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini