Bale Dilepas Madrid dengan Harga Miring, Man United atau Tottenham yang Dapat?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 September 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277596 bale-dilepas-madrid-dengan-harga-miring-man-united-atau-tottenham-yang-dapat-5ZksivIuNV.jpg Bale (kanan) bisa tinggalkan Madrid. (Foto: Twitter/@GarethBale11)

MADRID Real Madrid tidak memiliki niatan mempertahankan Gareth Bale yang masih terikat kontrak bersama mereka hingga 30 Juni 2022. Seperti diberitakan The Sun, Senin (14/9/2020), manajemen Madrid siap melepas The Welsh Wizard –julukan Bale– dengan harga miring.

Madrid membanderol winger 30 tahun itu seharga 18,5 juta pounds atau sekira Rp353,7 miliar! Nominal jauh di bawah ketika Madrid mendatangkan Bale dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2013.

Gareth Bale

Saat itu, Madrid memecahkan rekor transfer dunia demi mendatangkan Bale, yakni senilai 100 juta euro atau setara Rp1,76 triliun! Selain itu, Madrid juga menyiapkan langkah lain agar klub lain mau menampung Bale.

Madrid bersedia menanggung setengah dari gaji yang diterima Bale di klub barunya. Saat ini, Bale menerima bayaran 600 ribu pounds atau setara Rp11,4 miliar per pekan.

Sekarang yang jadi pertanyaan, klub mana yang beruntung mendapatkan Bale? Ada dua klub yang dikait-kaitkan dengan Bale, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Untuk Man United, mereka tidak gegabah atau buru-buru mendatangkan Bale. Sebab, manajemen Man United sudah memiliki prioritas pemain yang coba mereka daratkan lebih dulu.

BACA JUGA: Tolak Tawaran Madrid, Wonderkid asal Prancis Justru Senang

Sosok prioritas yang dimaksud adalah winger muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Melakukan negosiasi dalam beberapa bulan terakhir, Man United kunjung mendapatkan jasa eks pemain Manchester City tersebut.

Barulah ketika Sancho tak bisa didaratkan, manajemen Man United beralih ke Bale. Bagaimana dengan Tottenham?

Gareth Bale

Secara kebutuhan, tenaga Bale bisa diandalkan Tottenham. Benar, Tottenham kini memiliki dua winger kanan lincah atas nama Lucas Moura dan Steven Bergwijn. Namun, keduanya tidak memiliki profil setinggi Bale.

Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Bale. Satu hal yang pasti, Bale akan angkat kaki dari Stadion Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini