Ulur Transfer Thiago Alcantara, Liverpool dan Man United Ingin Peras Bayern

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 September 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277417 ulur-transfer-thiago-alcantara-liverpool-dan-man-united-ingin-peras-bayern-ApQ9BZcwKI.jpg Thiago Alcantara menuju Liga Inggris (Foto: Bayern Munich)

MUNICH – Saga transfer Thiago Alcantara terus berlanjut. Mantan Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, menuduh dua klub peminat, Liverpool dan Manchester United, berusaha memeras FC Hollywood dengan cara mengulur kesepakatan.

Seperti diketahui, Thiago Alcantara sudah mengutarakan keinginan untuk hengkang. Pemain berusia 29 tahun itu ingin mencari tantangan baru usai mengantarkan Bayern Munich meraih treble winners pada musim 2019-2020.

Kebetulan, kontraknya hanya tersisa satu musim lagi. Kondisi itu membuat Liverpool dan Man United berupaya mendekati sang pemain. Bayern Munich langsung memasang banderol 30 juta Euro (setara Rp531 miliar) untuk Thiago Alcantara.

Baca juga: Carragher Sebut Liverpool Ingin Jual Empat Pemain demi Dapatkan Thiago Alcantara

Thiago Alcantara diminati dua klub (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Sebetulnya, banderol tersebut terhitung murah. Namun, mengingat usianya sudah menginjak 29 tahun, kedua klub itu memilih berhati-hati. The Bavarian siap melepas sang pemain. Akan tetapi, kedua klub peminat itu hingga kini belum sama sekali mengajukan tawaran. Hal tersebut membuat Hoeness berang.

“Ini situasi yang sulit. Belum lama, kami sepakat dengan perpanjangan kontrak selama empat tahun. Beberapa hari kemudian dia bilang ingin mencari tantangan baru, yang mana baik-baik saja,” ujar Uli Hoeness, dikutip dari Goal, Senin (14/9/2020).

“Menurut saya, dia sudah punya kesempatan dengan Liverpool atau Manchester United, atau bahkan keduanya. Sekarang kedua klub itu hanya menipu. Mereka belum sama sekali mengontak Bayern Munich secara resmi,” imbuh pria asal Jerman tersebut.

Uli Hoeness menyebut tindakan kedua klub tersebut tidak berkelas. Liverpool dan Man United bahkan dituding berusaha memeras Bayern Munich dengan menunda mengajukan tawaran. Sebab, Bayern Munich diyakini akan menurunkan harga jika transfer terjadi menjelang penutupan pada 5 Oktober 2020.

“Dari sudut pandang saya, ini bukan tindakan berkelas. Mereka berusaha memeras kami dengan menunggu hingga pekan depan, ketika mereka mengajukan tawaran dengan harga yang murah,” ketus Uli Hoeness.

“Dalam kondisi itu, Bayern harus bertanya pada diri mereka sendiri, apakah ingin masuk dalam negosiasi, atau meminta sang pemain bertahan. Ini akan menjadi tiga pekan yang panas hingga ditutup pada 5 Oktober,” tutup pria berusia 68 tahun itu.

Pernyataan Uli Hoeness ada benarnya. Dalam situasi terjepit, Bayern Munich bisa saja terpaksa memangkas harga jual Thiago Alcantara. Sebab, mereka tentu tidak menginginkan pemain yang sudah setengah hati bermain, plus kontraknya hanya tinggal semusim lagi, dan bisa pergi dengan gratis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini